CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 23 Februari 2016 05:00

Mark Zuckerberg: Perangkat virtual reality adalah masa depan Facebook

Ternyata, Facebook dan Samsung mempunyai hubungan kekerabatan di bidang perangkat virtual reality.

Mark Zuckerberg: Perangkat virtual reality adalah masa depan Facebook

Techno.id - Peluncuran Samsung Galaxy S7 series dan Samsung Gear VR di MWC 2016 mendapat sambutan hangat dari Mark Zuckerberg. Dalam pembukaan acara Samsung tersebut, pendiri Facebook ini ternyata juga turut memberikan pidato singkat tentang masa depan Facebook.

Menurut Mark Zuckerberg, perangkat virtual reality Samsung Gear VR yang baru diluncurkan ini bisa menjadi masa depan dari media sosial Facebook. Dia mengatakan hal ini karena tahun lalu Facebook dan Samsung telah bekerja sama untuk meluncurkan perangkat virtual reality.

Samsung Gear VR sendiri sebenarnya didasarkan pada teknologi dari Oculus, sebuah perusahaan virtual reality milik Facebook. Selain itu, Mark Zuckerberg juga mengatakan bahwa Facebook sudah mempunyai 20.000 video 360 derajat. Jadi, dukungan keduanya akan membantu mewujudkan masa depan Facebook bersama virtual reality Samsung.

"Virtual reality adalah platform berikutnya, di mana setiap orang dapat membuat dan mengalami apa pun yang mereka inginkan. Kita akan segera hidup di dunia di mana setiap orang memiliki kekuatan untuk berbagai dan mengalami seluruh adegan secara pribadi, " ujar Mark Zuckerberg, seperti yang dilaporkan oleh MacWorld (21/2/2016).

Tak hanya itu, dalam kerjasama antara Facebook dengan Samsung, Mark Zuckerberg juga memberikan bantuan berupa penyediaan komponen hardware perangkat virtual reality. Tim Oculus juga menambahkan inovasi baru yang menjadikan peningkatan empat kali lipat pada kualitas video streaming dan pengurangan konsumsi bandwidth.

WHAT TO READ NEXT ?