CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 7 Januari 2016 03:59

Oculus Rift resmi dirilis seharga Rp8,3 juta, masuk Indonesia tidak?

Mungkin, Anda perlu bersabar dulu.

Oculus Rift resmi dirilis seharga Rp8,3 juta, masuk Indonesia tidak?

Techno.id - Akhirnya, Oculus secara resmi telah mengumumkan ketersediaan perangkat virtual reality-nya untuk kelas konsumen yang lama dinanti. Oleh anak perusahaan Facebook itu, Rift dibanderol dengan harga Rp8,3 jutaan dan sudah bisa ditebus di masa pre-order mulai hari ini lewat situs resmi Oculus. Pengirimannya sendiri dijadwalkan mulai 28 Maret 2016.

Lalu bagaimana dengan konsumen di Indonesia? Apakah VR device ini akan tersedia di Tanah Air juga? Berdasarkan penelusuran Techno.id di laman resmi Oculus (07/01/16), untuk sementara Rift hanya akan dikirimkan terbatas ke 20 negara saja. Dari 20 negara itu pun yang berada di kawasan Asia cuma Jepang dan Taiwan.

Kendati demikian, bukan tidak mungkin Rift bakal dipasarkan ke pasar yang lebih luas ke depannya.

Sebagai gambaran, tiap pembelian Rift, user juga akan mendapatkan sepakat aksesori pendukung. Aksesori itu adalah built-in headphone dan mic, sensor, Oculus Remote, serta kontroler Xbox One. Seperti yang sudah dipublikasikan sebelumnya, Oculus Touch, kontroler untuk Rift, belum tersedia untuk saat ini karena peluncurannya ditunda ke semester kedua 2016.

Sementara itu jika dilihat dari segi harga, perangkat ini tak terlalu fantastis. Selain masih masuk akal, founder Oculus sedari 2015 sudah mewanti-wanti konsumen yang berminat untuk membeli Rift agar menyiapkan uang lebih, yakni dengan kisaran di atas Rp5 jutaan. Alasannya, Oculus Rift untuk konsumen ini sudah memiliki peningkatan teknologi dibanding versi pengembangannya.

WHAT TO READ NEXT ?