Akankah tahun depan ada virtual reality dari Apple?

Akankah tahun depan ada virtual reality dari Apple?

Techno.id - Di sepanjang tahun 2015, persaingan teknologi di segmen Virtual Reality (VR) berlangsung cukup ketat. Ada Samsung dengan Gear VR, HTC dengan Vive, serta Microsoft dengan HoloLens. Lalu, bagaimana dengan Apple?

Ya, di tahun ini, perusahaan berlogo apel tergigit itu memang hanya terlihat 'duduk bersantai' dengan segmen VR. Namun, tampaknya hal itu tak akan terjadi lagi jika tahun 2015 telah usai.

Menurut laman Ubergizmo (29/12), Apple ternyata tak hanya berniat bangun dari tempat duduknya. Perusahaan yang didirikan oleh mendiang Steve Jobs itu bahkan diklaim berniat menekuni VR dengan 'sangat agresif'.

Hal ini pun mulai terungkap dalam sebuah catatan yang ditulis oleh Daniel Ives dari FBR Capital Market. Catatan yang ditujukan untuk para investor itu mengklaim, Apple akan mengembangkan hingga menguji VR pada 2016.

Menurut catatan Ives, Apple meyakini jika 2016 adalah tahun di mana teknologi VR sudah menjadi standarisasi konsumen. Selain itu, konsep inti VR juga diklaim Ives sangat cocok dengan ekosistem iPhone.

Memang, sejauh ini masih belum diketahui secara pasti darimana Ives mendapatkan informasi tersebut. Namun jika Apple nantinya memang benar-benar mengembangkan, maka proses komersialisasinya pun masih membutuhkan waktu beberapa tahun.

(brl/red)