CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 2 Januari 2016 21:00

Jadi tak lengkap, Oculus Rift akan dirilis tanpa aksesori ini

Oculus secara resmi mengumumkan kalau peluncuran pengontrol Rift ditunda.

Jadi tak lengkap, Oculus Rift akan dirilis tanpa aksesori ini

Techno.id - Ada kabar yang kurang mengenakkan mendekati lahirnya Oculus Rift. Melalui blog resminya (31/12/15), Oculus mengumumkan kalau peluncuran Touch, kontroler untuk Oculus Rift, ditunda ke semester kedua 2016.

Menurut anak perusahaan Facebook itu, pihaknya menunda perilisan produk ini untuk menyempurnakan lagi kemampuannya. Dari segi hardware, misalnya, Touch diklaim akan lebih nyaman digunakan dan seperti natural karena mementingkan sisi ergonomisnya. Di samping itu, Oculus juga bakal memproduksi Touch lebih banyak di tahap pra-produksi agar lebih banyak developer yang bisa menggunakannya terlebih dahulu.

Oculus Touch
© 2015 Gizmodo.com/Gizmodo.com

 

Oculus Touch sendiri ialah kontroler nirkabel yang digunakan dengan cara digenggam oleh kedua tangan user. Tiap kontrolernya memiliki dua tombol dan satu stik analog di bagian atas serta dua tombol semacam pelatuk pistol di bagian bawah dan depan. Touch juga berfitur haptic feedback untuk menambah sensasi interaksi di dunia virtual reality.

Untungnya, Oculus Rift dijamin rilis tepat waktu, yakni dalam kurun waktu tiga bulan pertama tahun ini. Siapa saja nih yang sudah tak sabar menanti perangkat VR ini?

WHAT TO READ NEXT ?