CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 1 Maret 2016 19:00

McDonald’s pun ramaikan era virtual reality

Konsumen fast food terkemuka itu bisa memiliki VR headset gratis dari kotak Happy Meal.

McDonald’s pun ramaikan era virtual reality

Techno.id - Virtual reality memang sedang menjadi perbincangan. Teknologi yang memungkinkan manusia berinteraksi dengan lingkungan hasil stimulasi komputer ini bagaikan virus yang menjangkiti banyak pihak. Tak cuma perusahaan IT, restoran cepat saji pun berpartisipasi.

Mengutip Adweek.com (29/02/16), McDonald’s di Swedia bakal menghelat promosi khusus untuk mengajak konsumen mudanya menikmati virtual reality. Detailnya, tiap kardus paket Happy Meal di sana dapat diubah menjadi perangkat VR sederhana layaknya Google Cardboard.

Tak sekadar menyiapkan VR headset, restoran fast food yang sudah mendunia itu juga sudah memiliki game VR sendiri untuk Android. Namanya Slope Stars. Game itu bisa dimainkan dengan atau tanpa VR headset.

VR headset yang diberi nama Happy Goggles itu tersedia sebanyak 3.500 buah. Konsumen yang berminat bisa menebus paket Happy Meal khusus ini di 14 gerai McDonald’s di sana pada 5 dan 12 Maret. Harganya paketnya sekitar Rp55 ribuan.

Sebelumnya, Coca-Cola juga memberikan piranti VR secara cuma-cuma pada konsumen. VR headset dari pabrik soft drink itu bisa dibentuk sendiri dari kotak kemasan Coca-Cola.

WHAT TO READ NEXT ?