CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 1 Maret 2016 14:00

Baru 10 menit, HTC Vive sudah dipesan 15 ribu unit

Harganya Rp10 jutaan.

Baru 10 menit, HTC Vive sudah dipesan 15 ribu unit

Techno.id - Akhirnya, HTC membuka pesanan resmi untuk Vive pada 29 Februari kemarin. Dalam sesi pre-order, VR handset tersebut terbukti laku keras. Adalah, Shen Ye, orang dalam dari HTC sendiri yang membocorkan larisnya Vive.

Lewat akun Twitter pribadinya, pria yang bertanggung jawab terhadap produk virtual reality HTC itu mencuit, "Woah, lebih dari 15 ribu unit laku kurang dari 10 menit." Tentu saja ini adalah raihan yang impresif, mengingat Vive bukanlah VR handset pertama yang dirilis. Harganya pun sedikit lebih mahal dari Oculus Rift.

Pernyataan non-official terkait penjualan HTC Vive
© 2016 twitter.com/shen

 

Dari sesi pre-order itu pula, akhirnya terkuak harga HTC Vive yang tak sesuai dengan rumor sebelumnya. Awal tahun ini, sempat tersiar kabar burung jika perangkat virtual reality itu ditaksir mencapai Rp20 jutaan. Padahal, banderol HTC Vive ialah Rp10 jutaan saja.

Perangkat VR yang dirancang HTC bertama Valve itu saat jatuh ke tangan konsumen tak akan sendiri. Sebab, tiap paket HTC Vive bakal didampingi dengan Vive Phone Services, alat bantu untuk tetap menghubungkan user ke dunia nyata tanpa harus meninggalkan dunia maya, serta Vive Pre, sebuah alat pengontrol berbasis nirkabel yang dilengkapi dengan kamera depan.

Bundel HTC Vive
© 2016 venturebeat.com

 

Jika sesuai jadwal, HTC Vive siap dikirimkan pada konsumen pada awal April mendatang.

WHAT TO READ NEXT ?