LG siap pamerkan TV lipat di ajang CES 2016

LG siap pamerkan TV lipat di ajang CES 2016

Techno.id - Bicara soal industri layar (display), maka vendor yang paling mendominasi adalah Samsung dan LG. Fakta menariknya, siapa yang menduduki posisi teratas dari kedua raksasa Korea Selatan itu masih menjadi perdebatan panjang.

Kenyataannya, Samsung dan LG sama-sama hebat dalam hal adu inovasi teknologi. Dan yang tak kalah mengesankan, mereka berdua juga berperan sebagai OEM (pemasok) yang memproduksi display untuk vendor-vendor lainnya.

LG siap pamerkan TV lipat di ajang CES 2016

TV layar lipat baru LG
2016 theverge.com

Di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2016, LG mengaku siap memamerkan teknologi display baru kepada Samsung. Sebagaimana dikutip dari The Verge (03/01), teknologi display yang dimaksud kali ini adalah TV berlayar lipat.

Melalui siaran persnya hari ini, LG mengatakan jika TV layar lipat besutannya ini memiliki lebar seluas 18 inci. LG juga mengklaim bahwa TV lipat berlayar OLED ini dapat dilipat layaknya sebuah surat kabar.

Sementara itu, LG menambahkan bahwa TV layar lipat juga akan dikawal oleh beberapa temannya. Mereka adalah TV layar lengkung seluas 25 inci untuk interior mobil, TV 55 inci super tipis, dan masih banyak lagi.

(brl/red)