CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 1 Januari 2016 15:00

Seriusi bisnis smart home, LG akan rilis SmartThinQ di CES 2016

Perangkat pintar ini kabarnya mampu mengintegrasikan seluruh perangkat pintar rumahan dari segala jenis merek.

Seriusi bisnis smart home, LG akan rilis SmartThinQ di CES 2016

Techno.id - Setelah beberapa waktu lalu mengumumkan bakal merilis seperangkat vacuum cleaner pintar di ajang CES 2016, LG baru-baru ini kembali mengumumkan bakal merilis perangkat pintar lain besutannya di ajang teknologi tahunan tersebut. Produsen asal Korea Selatan ini dilaporkan bakal merilis SmartThinQ Hub, sebuah perangkat pendukung ekosistem IoT rumahan yang mampu menghubungkan semua peralatan pintar di rumah.

Uniknya, tak hanya mampu menghubungkan peralatan pintar di rumah, SmartThinQ Hub abarnya mampu dijadikan alat pengingat kegiatan dan speaker untuk memutar musik. Seperti dikutip Techno.id dari situs resmi LG (30/12/15), SmartThinQ Hub dilengkapi dengan layar LCD 3,5inci dan sistem khusus yang mampu menghubungkan beragam perangkat pintar rumahan dengan smartphone melalui aplikasi khusus.

Kabarnya, SmartThinQ Hub hanya membutuhkan WiFi, Zigbee, maupun Bluetooth untuk terkoneksi dengan beragam peralatan rumah tangga seperti mesin cuci, lemari es, oven, vacuum cleaner, AC, dan perangkat lainnya. Pengguna bakal mendapat notifikasi mengenai kinerja peralatan rumahan melalui notifikasi yang muncul di layar LCD, layar smartphone, atau juga berupa notifikasi suara yang disiarkan melalui speaker built-in.

Tak hanya fungsi, SmartThinQ Hub dilaporkan juga mengusung desain yang elegan dan diklaim bakal menambah kesan mewah nan modern rumah pengguna. LG kabarnya akan merilis SmartThinQ Hub ini dengan dua pilihan warna berbeda yang eksklusif yakni champagne gold dan hitam.

LG SmartThinQ Hub © 2015 lgnewsroom.com/lgnewsroom.com

 Seperti disebutkan di awal, SmartThinQ Hub nantinya juga akan kompatibel dengan seluruh perangkat pintar rumahan dari produsen selain LG asalkan telah mendukung kerangka open source milik Alliance, AlUoyn. Tak hanya itu, LG bahkan dilaporkan telah melakukan kerja sama dengan Lowe ritel hardware terbesar kedua di dunia untuk mengintegrasikan semua perangkat pintar LG dengan layanan smart home besutan Lowe.

SmartThinQ Hub dan semua perangkat pintar rumahan besutan LG akan resmi diperkenalkan pada ajang CES 2016 yang diadakan di Las Vegas, Amerika pada 6 hingga 9 Januari mendatang.

WHAT TO READ NEXT ?