CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 31 Desember 2015 11:00

Layar OLED iPhone akan dipasok dari LG dan Samsung

LG, Samsung, dan Apple ternyata sudah akur.

Layar OLED iPhone akan dipasok dari LG dan Samsung

Techno.id - Dari luar terlihat tak akur, namun ternyata menyimpan hubungan kekerabatan yang sangat erat. Ungkapan seperti ini paling cocok diberikan pada perusahaan Apple, LG, dan Samsung. Tiga perusahaan yang sering kali terlihat 'adu jotos' dalam hal pemasaran smartphone ini, sekarang mulai akur dan menjalin hubungan kerja sama.

Baru-baru ini, perusahaan LG Display Co Ltd dan Samsung Electronics Co Ltd (produsen layar) dilaporkan akan memasok komponen layar OLED untuk perangkat iPhone. Hal tersebut diperkuat oleh laporan koran Nikkei Jepang yang mengatakan bahwa Apple berencana memulai menggunakan layar OLED untuk iPhone pada tahun 2018.

Namun, sepertinya pengguna tak perlu menunggu selama itu. LG dan Samsung diketahui telah bersepakat dengan Apple menggelontorkan dana sekitar $ 12,8 miliar untuk memproduksi layar OLED. Bahkan, Apple berniat menambah jumlah dana tersebut untuk berinvestasi, seperti yang dikutip dari Reuters (29/12/2015).

Sayangnya, laporan ini belum mendapat respon balik dari tiga perusahaan yang bersangkutan. LG Display Co Ltd dan Samsung Electronics Co Ltd enggan berkomentar ketika ditanya tentang pembuatan layar OLED, sementara Apple tidak bisa dihubungi untuk memberikan penjelasan.

WHAT TO READ NEXT ?