CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 3 Januari 2016 10:00

Saat CES 2016 nanti, LG siap kenalkan TV raksasa beresolusi 8K

Di samping itu, LG juga memboyong sejumlah televisi beresolusi 4K.

Saat CES 2016 nanti, LG siap kenalkan TV raksasa beresolusi 8K

Techno.id - Ajang Consumer Electronics Show (CES) 2016 beberapa waktu lagi dipastikan akan kedatangan beragam teknologi mutakhir. LG Electronics, sebagai pemain lama di industri ini, bakal menyumbang kemeriahan CES 2016 dengan sebuah televisi raksasa yang mampu menampilkan resolusi 8K.

Seperti dikutip dari rilis resmi LG (03/01/16), televisi 8K yang siap diproduksi itu memiliki ukuran 98 inci. Dijadwalkan, televisi tersebut siap dikirimkan ke rumah-rumah pembeli di kuartal kedua 2016 mendatang. Sayangnya, vendor asal Korea Selatan itu tak menyebut banderolnya.

Di samping produk yang diprediksi bakal jadi primadona itu, LG juga akan memboyong sejumlah televisi lain. Setidaknya, ada empat produk di antaranya, yakni dua televisi dengan display IPS yang siap menyajikan gambar 4K masing-masing berukuran 65 inci dan 86 inci serta dua televisi Super UHD berukuran 65 inci dan 75 inci.

Kalau melihat ke belakang, perkembangan teknologi benar-benar terasa cepat. Di CES 2015 kebanyakan produsen televisi masih antusias dalam mempersiapkan produknya untuk resolusi 4K. Namun, di CES tahun ini nampaknya target mereka sudah bergeser ke 8K.

2015 lalu sebenarnya sudah ada perusahaan yang memproduksi televisi 8K, yakni Sharp. Namun, televisi 8K dari Sharp cuma berukuran 85 inci. Menariknya, televisi dari Sharp itu dibanderol seharga Rp2 miliar. Kira-kira, apakah produk dari LG nanti harganya bakal lebih fantastis? 

WHAT TO READ NEXT ?