Saat CES 2016 nanti, LG siap kenalkan TV raksasa beresolusi 8K

Saat CES 2016 nanti, LG siap kenalkan TV raksasa beresolusi 8K

Techno.id - Ajang Consumer Electronics Show (CES) 2016 beberapa waktu lagi dipastikan akan kedatangan beragam teknologi mutakhir. LG Electronics, sebagai pemain lama di industri ini, bakal menyumbang kemeriahan CES 2016 dengan sebuah televisi raksasa yang mampu menampilkan resolusi 8K.

Seperti dikutip dari rilis resmi LG (03/01/16), televisi 8K yang siap diproduksi itu memiliki ukuran 98 inci. Dijadwalkan, televisi tersebut siap dikirimkan ke rumah-rumah pembeli di kuartal kedua 2016 mendatang. Sayangnya, vendor asal Korea Selatan itu tak menyebut banderolnya.

Di samping produk yang diprediksi bakal jadi primadona itu, LG juga akan memboyong sejumlah televisi lain. Setidaknya, ada empat produk di antaranya, yakni dua televisi dengan display IPSyang siap menyajikan gambar 4K masing-masing berukuran 65 inci dan 86 inci serta dua televisi Super UHD berukuran 65 inci dan 75 inci.

Saat CES 2016 nanti, LG siap kenalkan TV raksasa beresolusi 8K

Kalau melihat ke belakang, perkembangan teknologi benar-benar terasa cepat. Di CES 2015 kebanyakanprodusen televisi masihantusias dalammempersiapkan produknya untuk resolusi 4K. Namun, di CEStahun ini nampaknya target mereka sudah bergeser ke8K.

2015 lalu sebenarnya sudah ada perusahaan yang memproduksi televisi 8K, yakni Sharp.Namun, televisi 8K dari Sharp cumaberukuran 85 inci. Menariknya,televisi dari Sharp itu dibanderol seharga Rp2 miliar. Kira-kira, apakahproduk dari LG nanti harganya bakallebih fantastis?

(brl/red)