LG akan rilis vacuum cleaner berbasis augmented reality di CES 2016

LG akan rilis vacuum cleaner berbasis augmented reality di CES 2016

Techno.id - Beberapa produsen teknologi dunia nampak telah bersiap-siap menyambut tahun 2016 dengan berencana merilis sejumlah perangkat berteknologi tinggi. Begitu pun dengan LG, pabrikan asal Korea Selatan itu baru-baru ini mengumumkan hendak merilis sebuah vacuum cleanerdengan teknologi canggih terkini.

Seperti dilansir oleh SlashGear (21/12/15), LG dilaporkan akan merilis vacuum cleaner pintar bernama Hom-Bot Turbo yang dapat dikendalikan menggunakan augmented reality. Menariknya, fitur augmented reality pada Hom-Bot Turbo juga dapat digunakan untuk menjaga keamanan rumah saat ditinggal bepergian.

Bahkan tak hanya itu saja, Hom-Bot Turbo dilaporkan mengusung fitur Home-Guard yang dapat mengirim notifikasi ke smartphone setiap kali perangkat mendeteksi gerakan mencurigakan di dalam rumah. Notifikasi yang dikirim pun dilaporkan berupa gambar dan/atau video yang bisa diakses secara real time.

Nantinya, vacuum cleaner pintar milik LG ini akan juga dilengkapi dengan aplikasi khusus. Dengan aplikasi tersebut, kabarnya pengguna hanya perlu mengarahkan kamera ponsel pintar mereka ke daerah tertentu dari rumah dan secara otomatis Hom-Bot Turbo akan membersihkan daerah tertentu.

Seperti disebutkan di atas, perangkat ini rencananya akan diluncurkan pada tahun 2016 mendatang. LG dilaporkan akan merilis Hom-Bot Turbo bersamaa dengan dua vacuum cleaner pintar lainnya, CordZero Canister dan CordZero Handstick pada ajang CES yang akan dihelat Januari mendatang di Las Vegas, Amerika.

(brl/red)