Lenovo pamer smartphone dengan teknologi proyektor laser Smart Cast

Lenovo pamer smartphone dengan teknologi proyektor laser Smart Cast

Techno.id - Lenovo telah mengumumkan teknologi baru yang memungkinkan pengguna bisa melakukan presentasi dari smartphone. Sepertinya terdengar janggal, bagaimana bisa presentasi dengan smartphone? Teknologi yang dikenal dengan nama Smart Cast ini bukanlah teknologi dengan fitur video call melainkan smartphone yang mampu menampilkan gambar atau video ke dinding layaknya sebuah proyektor.

Sebenarnya Smart Cast memiliki dua fungsi, selain untuk presentasi, teknologi ini juga bisa digunakan sebagai keyboard virtual di berbagai permukaan. Ketika bagian bawah ponsel diputar, maka smartphone tersebut akan menyorotkan sinar laser ke meja yang menjadikannya sebuah keyboard virtual. Teknologi ini membuat pengguna bisa mengetik kata lebih cepat seperti sedang mengetik menggunakan keyboard aslinya.

Sejauh ini, belum ada bocoran terkait ponsel yang mengadopsi teknologi Smart Cast. Namun, Lenovo berjanji akan memperkenalkan smartphone terbarunya tersebut dalam waktu dekat, seperti yang dikutip dari GSMArena (28/5/15).

Agar Anda tidak penasaran dengan tampilan smartphone ini, berikut Techno hadirkan videonya untuk Anda.

(brl/red)