CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 28 Mei 2015 12:54

Lenovo perkenalkan tablet terbaru ThinkPad 10 beserta aksesorisnya

Lenovo kembali pamerkan produk terbarunya yakni ThinkPad 10, tablet 10 inci yang dilengkapi dengan berbagai aksesoris pendukung

Lenovo perkenalkan tablet terbaru ThinkPad 10 beserta aksesorisnya

Techno.id - Ajang Lenovo Tech World yang digelar hari ini di Beijing tampaknya benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh produsen tuan rumah Lenovo. Setelah sebelumnya telah memperkenalkan tiga produk laptop terbarunya Z41, Z51, dan Ideapad 100 melalui siaran persnya, Lenovo kembali memamerkan produk terbaru lainnya yang kali ini dinamai Lenovo ThinkPad 10.

Sesuai namanya, ThinkPad 10 adalah sebuah tablet kelas bisnis yang telah menyertakan sebuah fitur kunci yakni ThinkPad Pen Pro. Fitur kunci ini diklaim sanggup menawarkan tingkat akurasi serta keamanan untuk memproteksi data yang lebih baik. Selain itu tablet ini juga dibekali dengan ThinkPad Folio Keyboard, yakni keyboard eksternal dengan desain dan casing yang manis dan ringan.

Menariknya, ThinkPad 10 ternyata sudah menggunakan sistem operasi terbaru Microsoft yakni Windows 10 yang didukung oleh prosesor Intel Atom quad-core. Di sisi lain, tablet 10 inci ini juga dibekali dengan layar sentuh IPS dengan teknologi WUXGA dengan resolusi 1920 x 1200 piksel, kamera sebesar 5 Megapiksel, konektivitas 4G LTE serta baterai yang dapat bertahan hingga 10 jam.

"Yang terbaik di kelasnya, ThinkPad 10 menggarisbawahi fokus kami pada inovasi dan merespons kebutuhan konsumen yang berbeda-beda dan skenario penggunaan tablet yang berbeda-beda," ucap Luiz Hernandex selaku Vice President ThinkPad Business Lenovo.

"Sekarang pengguna yang paling mobile pun bisa menikmati yang terbaik dari kenyamanan tablet dan fungsionalitas pengalaman PC sepenuhnya, tanpa mengorbankan mobilitas, konektivitas, dan keamanan," imbuhnya.

Mengenai waktu peluncuran, Lenovo ThinkPad 10 rencananya akan diluncurkan serentak di seluruh dunia pada Agustus 2015 mendatang. Sedangkan harga yang dibanderol untuk tablet ini berada di kisaran Rp 6.6 juta. Harga tersebut diluar harga ThinkPad Pen Pro yang dibanderol dengan harga Rp 530.000 dan ThinkPad Folio Keyboard dengan harga Rp 1,5 juta.

WHAT TO READ NEXT ?