Lenovo hadirkan tiga laptop baru berkonsep 'kesederhanaan'

Lenovo hadirkan tiga laptop baru berkonsep 'kesederhanaan'

Techno.id - Dalam ajang Lenovo Tech World yang digelar hari ini di Beijing, Lenovo mengumumkan bahwa pihaknya menawarkan tiga produk terbaru yang dinamai Lenovo Z41, Lenovo Z51, dan Ideapad 100. Lenovo mengatakan, ketiga laptop consumer ini khusus diciptakan bagi konsumen yang menyukai konsep simpel dan fungsional.

Lenovo hadirkan tiga laptop baru berkonsep 'kesederhanaan'

"Kami telah menciptakan laptop baru Lenovo Z41, Z51, dan Ideapad 100 secara khusus bagi konsumen yang menginginkan desain yang simpel dan fungsional," kata Mr. BAI Peng selaku Vice President dan General Manager, Lenovo Notebook Business Unit, PC Group.

Kendati Lenovo Z41, Z51, dan Ideapad 100 mengusung konsep yang sama, sang Peng menegaskan bahwa ketiga produk terbaru ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan tiap calon konsumen yang berbeda.

"Tapi karena konsumen kami beragam, produk kami bukanlah 'satu ukuran untuk semua juga. Ketiga laptop baru kami menawarkan kepada konsumen pilihan untuk menentukan mana yang paling tepat bagi mereka, dua yang spesial untuk multimedia dan satu yang serbaguna," terangnya.

Bicara soal spesifikasi, Lenovo Z41 dan Z51 sama-sama mengusung layar FHD, grafik AMD, teknologi Dolby DS 1.0 Home Theater, prosesor Intel Core i5/i7, kamera Intel RealSense 3D, serta kapasitas penyimpanan hard drive hingga 1 Terabyte. Perbedaan dari kedua laptop ini adalah ukuran layarnya, di mana Z41 mengusung layar 14 inci dan Z51 mengusung layar 15 inci.

Sedangkan untuk Ideapad 100 dilengkapi dengan spesifikasi yang khusus diperuntukkan bagi konsumen yang hanya membutuhkan fitur esensial. Spesifikasinya seperti Intel BayTrail-M N3540, storage 500GB HDD dan Intel Graphics. Selain itu, Ideapad 100 juga tersedia ke dalam dua varian yakni layar 14 inci dan 15 inci.

Dalam siaran persnya dijelaskan, ketiga produk terbaru ini akan mulai tersedia di toko retail dan situs resmi Lenovo pada bulan Juni mendatang dengan banderol harga mulai dari Rp 6,5 juta. Sedangkan untuk Ideapad 100 dimulai dari kisaran harga Rp 3,2 juta.

(brl/red)