Lagi, Samsung Galaxy Note 5 kabarnya akan dirilis lebih cepat!

Lagi, Samsung Galaxy Note 5 kabarnya akan dirilis lebih cepat!

Techno.id - Bulan Mei lalu, Samsung sempat dikabarkan akan mempercepat waktu peluncuran calon ponsel terbarunya yakni Galaxy Note 5. Adapun pihak Samsung melalui Presiden Shin Jong Kyun akhirnya membantah kabar percepatan peluncuran tersebut.

Selama ini, Samsung sendiri memang selalu meluncurkan Galaxy Note series di saat ajang tahunan IFA Berlin digelar. Tetapi tampaknya tahun ini bakal jadi pengecualian bagi Samsung, khususnya bagi Galaxy Note 5.

Seperti dikutip dari The Wall Street Journal (10/07/2015), Galaxy Note 5 akan diluncurkan di pertengahan Agustus 2015. Dengan kata lain, waktu tersebut ialah satu bulan lebih cepat dari peluncuran iPhone 6s yang kabarnya akan jatuh pada 18 September mendatang.

Jika melihat apa yang terjadi di tahun lalu, peluncuran iPhone 6 hanya berselang satu minggu setelah Galaxy Note 5 diluncurkan pada 3 September 2014. Alhasil, iPhone 6 pun akhirnya beredar di pasar beberapa minggu lebih cepat daripada Galaxy Note 4.

Oleh sebab itu, Samsung diprediksi kuat tak ingin mengulangi kejadian serupa di tahun ini. Sedangkan untuk urusan tempat, The Wall Street Journal mengungkapkan bahwa peluncuran Galaxy Note 5 akan dilakukan di salah satu kota besar di AS.

(brl/red)