Samsung Galaxy A5 cicipi lezatnya Android 5.0.2 Lollipop

Samsung Galaxy A5 cicipi lezatnya Android 5.0.2 Lollipop

Techno.id - Tak mau pilih kasih, Samsung juga menghadirkan kebahagiaan kepada Samsung Galaxy A5 dengan pembaruan Android 5.0.2 Lollipop. Pembaruan ini memulai debutnya dari Polandia sebulan yang lalu dan akan berlanjut ke Rusia dalam waktu dekat. Setelah Rusia, kunjungan Android Lollipop ini sepertinya akan meluas ke negara lain dan kemungkinan besar bakal menyambangi Indonesia dalam beberapa minggu ke depan.

Samsung Galaxy A5 dengan Android terbaru akan membawakan beberapa desain material baru di antaranya pada bagian lockscreen dan notifikasi. Selain itu, terdapat peningkatan pada daya tahan baterai dan kinerja dari Samsung Galaxy A5, seperti yang dilansir GSMArena (4/7/15).

Seperti yang Anda ketahui bersama, Samsung Galaxy A5 didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410 dan prosesor Quad-core Cortex-A53 1.2GHz. Dalam bodi yang tebalnya 6.7mm tersimpan memori internal berkapasitas 16GB dan masih dapat ditingkatkan dengan microSD hingga 64GB. Namun sayang, performa tingginya tidak didukung dengan baterai yang besar. Smartphone ini hanya mengadopsi baterai berkapasitas 2300mAh.

Pembaruan Android 5.0.2 tersedia dengan kapasitas download sebesar 920MB. Pengguna dapat menjajal pembaruan ini dengan mengunduhnya melalui OTA ataupun Kies dari PC.

(brl/red)