CONNECT WITH US
Erick |
 8 Februari 2016 14:00

Kamera mana yang ideal untuk memotret di alam liar?

Jika memotret di alam liar tidak harus menggunakan kamera mahal, lalu mana yang memiliki kemampuan untuk melakukan tugas tersebut?

Kamera mana yang ideal untuk memotret di alam liar?

Techno.id - Banyak yang masih bertanya-tanya, kamera mana yang paling tepat saat digunakan untuk mengabadikan kehidupan alam liar. Dengan banyaknya kamera yang beredar di pasaran beserta spesifikasinya, semakin sulit pula pengguna memilih, mana yang benar-benar tapt untuknya.

Memotret lansekap, khusunya kehidupan di alam liar memang membutuhkan piranti yang tak bisa dibilang murah. Seperti yang telah diberitakan oleh Light Stalking pada hari Sabtu (06/02/16) lalu, hal tersebut bisa dilihat dari piranti pendukungnya, sebut saja lensa dengan focal length di atas 400mm dengan aperture lebar yang tentu saja harganya tidaklah murah.

Canon 7D Mark II
© 2016 lightstalking.com/lightstalking.com

Jika lensanya saja mahal, bagaimana dengan kameranya? Banyak fotografer yang menggunakan kamera sekelas Canon EOS 1D saat mereka memutuskan untuk menjadi seorang fotografer alam liar. Namun benarkah kamera tersebut yang seharusnya dibawa dan menjadi syarat mutlak?

Ilustrasi lensa tele
© 2016 lightstalking.com/lightstalking.com

Sebenarnya, Anda tak perlu membawa kamera semahal itu untuk mengabadikan momen di alam liar. Jika pertimbangannya adalah kualitas gambar yang baik, Canon EOS 70D atau 7D Mark II pun masih sanggup melakukannya. Atau jika Anda adalah penggemar Nikon, bahkan sebuah Nikon D7200 saja sudah cukup untuk menghasilkan foto yang bagus saat dibawa untuk hunting di alam liar.

Tentu saja, dengan bodi kamera yang harganya tak terlalu mahal, Anda bisa mengalokasikan sisa budget untuk membeli lensa dengan kualitas dan dibekali fitur yang lebih baik, untuk Canon maupun Nikon. Entah itu ultrasonic motor, atau fitur lain yang sangat berguna untuk menghasilkan gambar berkualitas tanpa harus kehilangan momen berharga di alam liar.

 

WHAT TO READ NEXT ?