Tips meresize foto untuk keperluan online sharing

Tips meresize foto untuk keperluan online sharing

Techno.id - Anda telah memasuki era di mana hampir segala hal bisa diunggah ke internet. Salah satu item yang paling banyak diunggah adalah foto. Entah untuk keperluan profesional, berdagang, atau hanya sekedar hobi, Anda bisa mendapatkan foto apapun di dunia maya. Permasalahan yang sering dihadapi adalah membuka foto yang cukup menarik perhatian, namun ternyata (biasanya karena ukuran file terlalu besar) foto tersebut terlalu berat saat Anda buka.

Menghadapi problema tersebut, tak sedikit orang yang akhirnya memutuskan untuk mencari foto lain yang sepadan dengan file lebih ringan dan tak memakan waktu lama saat dibuka dari thumbnail. Lalu bagaimana jadinya jika pemilik foto yang berat tersebut Anda sendiri?

Bukankah permasalahan tersebut bisa sangat merugikan terutama jika tujuan dari foto yang Anda unggah masih berkaitan dengan pemasaran? Bagaimana caranya agar foto yang diunggah tidak berat saat dibuka, namun masih memiliki dimensi yang cukup besar dan kualitas gambarnya tidak menurun saat dibuka? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, ada baiknya Anda simak beberapa tips berikut ini...

(brl/red)