iPhone 6s 'bersaudara' dipastikan rilis 18 September 2015

iPhone 6s 'bersaudara' dipastikan rilis 18 September 2015

Techno.id - iPhone generasi tahun ini (2015) atau yang diprediksi kuat akan menjadi iPhone 6s memang belum diluncurkan secara resmi oleh Apple. Namun faktanya, tidak sedikit sumber yang sudah berani mengatakan bahwa iPhone 6s bakal diluncurkan pada September mendatang.

Jika sebelumnya Vodafone pernah menginformasikan jika iPhone 6s akan diluncurkan pada 25 September, situs MIC Gadget (03/07/2015) baru-baru ini menyebutkan bahwa calon ponsel teranyar Apple ini akan diluncurkan pada 18 September, dan telah dikonfirmasi.

Lebih jauh, MIC Gadget bahkan mengklaim bahwa Presentasi resmi (Keynote) iPhone 6s akan jatuh pada tanggal 11 September. Menariknya, Apple juga dikatakan bakal menyiapkan iPhone 6s 'bersaudara', yakni iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

Dalam artikelnya, MIC Gadget mengaku bahwa pihaknya telah menerima informasi tersebut dari seorang sumber yang berasal dari dalam pabrik Foxcoon. Seperti diketahui, pabrikan asal Tiongkok tersebut selama ini memang telah ditunjuk oleh Apple sebagai perakit utama produk-produknya, termasuk iPhone dan iPad.

Bicara soal waktu khususnya 18 September 2015 (yang akan jatuh pada hari Jum'at), tanggal tersebut sangat diyakini kebenarannya. Pasalnya, Apple memang selalu meluncurkan iPhone versi baru di saat-saat tersebut selama beberapa tahun belakangan. Bahkan, iPhone 5 saat itu juga dirilis pada hari Jum'at di pertengahan September.

Sedangkan untuk Keynote yang akan jatuh pada 11 September mendatang, beberapa pihak masih meragukan informasi tersebut. Hal ini karena tanggal tersebut digunakan untuk memperingati tragedi WTC, sehingga bukan tidak mungkin Apple justru akan menerima banyak kecaman jika 'berpesta' di waktu berkabung tersebut.

Jadi, apakah Anda setuju bahwa iPhone 6s 'bersaudara' bakal diluncurkan pada 18 September 2015 mendatang?

(brl/red)