iPhone 6S Plus dikabarkan bakal usung memori flash NAND dari Samsung

iPhone 6S Plus dikabarkan bakal usung memori flash NAND dari Samsung

Techno.id - Apple rencananya bakal meluncurkan produk terbarunya iPhone 6S Plus pada bulan September nanti. Dua bulan sebelum kepastian munculnya generasi penerus iPhone seri 6 dan 6 Plus tersebut beredar kabar bahwa iPhone masa depan itu akan mengusung chip memori flash NAND dari Samsung.

Dari sebuah laporan yang beredar di Korea Selatan saat ini disebutkan bahwa Samsung sudah semakin dekat menuju tinta kesepakatan dengan Apple terkait penyediaan chip memori untuk iPhone 6s Plus tersebut. Bahkan, saat ini Samsung diduga kuat sedang menguji stabilitas dan daya tahan chip memori tersebut di pabriknya di XIan, Tiongkok.

Seperti dilansir oleh PhoneArena (30/6/15), kabar mengenai Samsung yang akan menyediakan chip memori flash NAND untuk produk Apple memang sudah lama terdengar. Bahkan, kabarnya Samsung sudah hampir membenamkan chip memori ciptaannya tersebut ke perangkat iPhone 6. Namun sayangnya, saat itu Samsung membatalkan rencana tersebut karena belum sepakat mengenai masalah biaya dengan Apple.

Diduga kuat, Apple akan memesan chip memori kepada Samsung dengan kapasitas hingga 64GB, mengingat permintaan konsumen iPhone, khususnya di Eropa dan Tiongkok yang menginginkan raksasa Cupertino itu menciptakan iPhone terbaru dengan kapasitas penyimpanan lebih besar.

Selain diduga kuat akan memproduksi chip memori flash NAND, Samsung kabarnya juga akan memenuhi permintaan pasokan chip A9 untuk iPhone seri terbaru tersebut, meski sebagian besar Apple fan boy berpendapat TSMC, pabrikan yang memasok chip A8 untuk Apple masih akan memegang peranan besar menyediakan chip terbaru tersebut untuk iPhone 6S Plus.

(brl/red)