CONNECT WITH US
Erick |
 4 Januari 2016 08:00

Ini bocoran seputar iPhone 6s Mini

Dengan layar berukuran 4 inci, iPhone terbaru ini diklaim bakal memiliki kecepatan di atas iPhone 6s Plus serta daya tahan baterai lebih baik.

Ini bocoran seputar iPhone 6s Mini

Techno.id - Apple memang dikabarkan bakal merilis iPhone terbaru dengan layar 4 inci saja. Beberapa sumber menyebutkan bahwa ponsel tersebut akan bernama iPhone 6c. Namun ternyata, ponsel baru besutan Apple ini adalah iPhone 6s Mini. Seperti apa spesifikasinya?

Seperti yang telah diberitakan oleh Forbes pada hari Sabtu (02/01/16) lalu, Apple mengklaim bahwa ponsel baru ini adalah iPhone tercepat dengan kapasitas baterai terbaik yang pernah dibuat. iPhone 6s Mini tersebut dibekali dengan prosesor terbaik.

iPhone 7 Concept
© 2016 forbes.com/Computer Bild TV

 

Sebut saja Apple A9 chipset, RAM sebesar 2GB, dan baterai berkapasitas 1642mAh, serta layar 4 inci (1136 x 640 pixel). Spesifikasi tersebut mirip dengan yang dimiliki oleh iPhone 6s, hanya saja kapasitas baterai serta layarnya lebih kecil.

Mengapa Apple seolah menggabungkan iPhone 6s dengan iPhone 5s? Well, menurut pihak Apple, ukuran layar memiliki peran yang cukup besar dalam menghabiskan daya baterai serta performance ponsel. Karena itulah mereka membuat iPhone baru dengan ukuran lebih kecil namun lebih cepat saat dibandingkan dengan iPhone 6 Plus atau 6s Plus.

Apakah langkah ini sengaja dilakukan Apple agar pengguna setianya tak asing dengan beberapa perubahan yang bakal dibawa oleh iPhone 7 nanti? Well, tunggu saja kabar selanjutnya dari Tim Cook dan kawan-kawannya...

 

WHAT TO READ NEXT ?