CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 13 Desember 2015 21:00

Tumblr jadi aplikasi pertama pendukung Apple Live Photo

Fitur Live Photo hanya tersedia di iPhone 6S dan iPhone 6S Plus.

Tumblr jadi aplikasi pertama pendukung Apple Live Photo

Techno.id - Beberapa waktu yang lalu, Tumblr meluncurkan dua pembaruan di perangkat iOS yaitu kemampuan untuk berbagi Live Photo dan fungsi 3D-touch. Pembaruan tersebut menunjukkan bahwa Tumblr menjadi jaringan sosial pertama yang mengadopsi fitur Live Photo.

Dengan begitu, mulai sekarang para pengguna Tumblr di perangkat iOS dapat menambahkan Live Photo ke postingan mereka. Foto tersebut akan menampilkan gerakan 1,5 detik sebelum dan 1,5 detik sesudah foto diambil. Fitur Live Photo sendiri akan memperlihatkan sebuah ikon khusus di beranda pengguna lain. Foto ini juga bisa dilihat dengan menggunakan fungsi 3D-touch.

Namun, sementara fitur yang menarik ini hanya tersedia pada perangkat iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Selain itu, fitur Live Photo hanya dapat dibagikan melalui software Apple, seperti iMessage, AirDrop, dan iCloud Photo Sharing.

Lebih disayangkan lagi, karena Live Photo ini hanya dikhususkan untuk perangkat iOS. Sehingga perangkat seperti Android hanya dapat melihat Live Photo dalam tampilan diam. Begitu juga, tampilan di web, sebagaimana yang dilaporkan oleh DigitalTrends (11/12/2015).

WHAT TO READ NEXT ?