Incar pasar India, Panasonic luncurkan Eluga S Mini

Incar pasar India, Panasonic luncurkan Eluga S Mini

Techno.id - Sebagai salah satu negara berkembang dengan jumlah penduduk terpadat di dunia, India tentunya memiliki potensi pasar smartphone yang menjanjikan. Hal ini terbukti dari beberapa produsen smartphone yang rela mengubah pandangan perusahaan hanya karena ingin memenuhi kebutuhan pasar warga India.

Tak jauh berbeda dengan Indonesia, smartphone dengan spesifikasi tinggi namun dengan harga terjangkau sangat diminati di India. Juga, telah banyak OEM yang merilis perangkat khusus hanya untuk memenuhi permintaan tersebut, salah satunya adalah Panasonic.

Demi memenuhi kebutuhan pasar India, Panasonic baru saja mengumumkan bahwa pihaknya telah memperkenalkan Panasonic Eluga S versi Mini. Sekadar informasi, Eluga S adalah smartphone yang juga masih tergolong baru dirilis di Jepang.

Seperti dikutip AndroidCommunity (05/06/2015), Panasonic Eluga S Mini dirancang khusus bagi pengguna yang ingin memiliki smartphone dengan fungsi standar (dasar) dengan harga yang terjangkau. Smartphone ini memiliki layar 4,7 inci yang telah dilengkapi dengan teknologi IPS Display Capacitive.

Untuk dapur pacunya, Eluga S Mini dibekali dengan prosesor octa-core 1.4GHz yang didukung dengan RAM sebesar 1GB, memori internal sebesar 8GB yang telah mendukung microSD, sistem operasi Android 4.4.2 KitKat, kamera belakang 8MP (LED dan auto-focus) dan kamera depan 5MP. Sedangkan untuk fiturnya, smartphone ini dilengkapi dengan konektivitas 3G serta Dual Micro SIM card.

Panasonic Eluga S Mini rencananya hanya akan tersedia dalam satu warna putih (innovative Frost-effect design) saja yang nantinya akan dibanderol dengan harga Indian Rupee (INR) 8.990 atau setara dengan Rp 1,8 juta.

(brl/red)