Huawei "Pede" kalahkan Samsung dan Apple di Indonesia

Huawei "Pede" kalahkan Samsung dan Apple di Indonesia

Techno.id - Menjadi raja di tanah sendiri nampaknya tidak cukup memuaskan hasrat Huawei, produsen smartphone asal Negeri Tirai Bambu. Buktinya, Huawei kini kian agresif mengekspansi pasar smartphone global terutama di Indonesia. Bahkan, tak tanggung-tanggung Huawei menargetkan bahwa Indonesia adalah pasar yang harus mereka menangkan.

"Huawei selalu memperhatikan pasar Indonesia. Di departemen internal kami, Indonesia tercatat sebagai negara yang harus dimenangkan," ujar CEO Huawei Consumer Business Group, Richard Yu seperti dilansir oleh Merdeka (5/6/15).

Kepercayaan diri Huawei ini bukan tanpa alasan, pasalnya Huawei mengklaim bahwa mereka telah menjadi pemuncak klasemen dalam penjualan smartphone di Tiongkok mengalahkan Samsung dan Apple. Oleh karena itu, Huawei optimis bisa merengkuh pangsa pasar yang lebih besar di Indonesia dalam dua tahun ke depan melampaui 10 persen.

"Jadi, pasar di Tingkok sendiri lebih parah daripada di Indonesia. Jadi, kami sangat percaya diri di pasar Indonesia. Buktinya, dalam jangka waktu 3 tahun sudah menjadi nomor 1. Untuk melewati Apple dan Samsung memang cukup susah. Kalau di Tiongkok bisa kenapa tidak di Indonesia?" kata Richard sesumbar.

Lebih lanjut, pria tersebut pun tak segan untuk membeberkan strategi untuk membesarkan pasar. Menurutnya, strategi yang akan diterapkan Huawei adalah distribusi dan menciptakan pengalaman menarik bagi konsumen melalui inovasi yang diciptakan.

(brl/red)