Asus tak jadi tunda jadwal update Lollipop untuk ZenFone 4, 5, dan 6

Asus tak jadi tunda jadwal update Lollipop untuk ZenFone 4, 5, dan 6

Techno.id - Beberapa minggu lalu Asus sempat mengumumkan melalui halaman Facebook Asus India-nya jika update OS Lollipop untuk ZenFone 4, 5, dan 6 bakal ditunda hingga bulan Agustus atau September. Namun, hari ini perusahaan asal Taiwan tersebut mengumumkan jika pengguna ZenFone 4, 5, dan 6 sudah bisa meng-update OS-nya menjadi Android 5.0 Lollipop.

Dilaporkan oleh NDTV (2/5/15), Asus telah meluncurkan OTA (Over-the-air) untuk ketiga smartphone-nya tersebut. Bahkan, pengguna juga dapat mulai men-download update sistem operasi tersebut melalui forum resmi Asus ZenTalk.

Pihak Asus menyampaikan bahwa update OS Lollipop pada ketiga perangkat tersebut akan berakibat pada terhapusnya beberapa aplikasi pre-installed seperti baterry widget, PhotoFrame widget, Movie Studio, Cloud Print, CMClient, dan wallpaper Magic Smoke.

Sementara itu, update OS Android 5.0 Lollipop pada ZenFone 4, 5, dan 6 akan membawa lockscreen baru dengan tampilan yang lebih mandiri serta tampilan cuaca yang lebih rinci, perubahan ke pengaturan cepat atau layout aplikasi, perubahan pada tampilan Dialler and Contacts, penghapusan menu in-call animation dan cover, penambahan wallpaper bertema My Ocean, Day Scene Live, TripAdvisor, dan auto-start service manager, serta meningkatkan fungsi panggilan telepon VOIP dan fungsi menu musik.

(brl/red)