Hari ini, pre-order kedua Oppo R7 resmi digelar di Indonesia

Hari ini, pre-order kedua Oppo R7 resmi digelar di Indonesia

Techno.id - Nampaknya para pelanggan Oppo sudah tak sabar dengan pre-order kedua dari R7, melihat pada pemesanan pertama kemarin aura antusiasme konsumen sangat terasa. Website ofanstore.co.id saja sampai beberapa kali mengalami masalah akibat banyaknya pengunjung yang mengakses situs tersebut. Kala itu, Oppo hanya menyediakan 1000 unit produk Oppo R7 dan tanpa disangka-sangka ternyata peminatnya membeludak hingga lebih dari tiga kali lipat.

Namun pada kenyataannya jumlah pemesanan situs kami melebihi kapasitas yang kami perkirakan, lebih dari 3000 orang memesan model terbaru kami ini, adanya masalah pada website dan sistem pembayaran sempat membuat kami mengulur waktu untuk memberikan kesempatan pada konsumen untuk menyelesaikan pembayaran, karena kami tidak mau mengecewakan mereka, ujar Ivan Lau, CEO OPPO Indonesia.

Pre-order pertama kemarin dilaksanakan pada 17 Juni hingga 24 Juni 2015. Selama hampir sepuluh hari masa pemesanan berlangsung, sistem pembayaran online yang diselenggarakan oleh pihak ketiga tak mampu mengendalikan arus pembelian yang begitu padat. Oleh karena itu, Oppo memperpanjang masa pembayaran sampai awal bulan Juli agar tidak mengecewakan pemesannya.

Dari jumlah produk yang disediakan, nampaknya Oppo R7 dengan warna emas lah yang menjadi primadona. Komposisi warna yang dipesan pelanggan jumlahnya 70 persen untuk warna emas dan sisinya warna perak, tambah Ivan. Selain itu, stock 1000 unit R7 yang disediakan juga telah habis terjual. Hal ini menunjukkan kesuksesan pre-order pertama yang mendorong Oppo untuk mengadakan pre-order kedua.

Karena kesuksesan pre-order pertama ini maka kami gelar pre-order R7 sesi kedua yang kami mulai hari ini (10/7). Hal ini juga karena tuntutan konsumen kami yang banyak menanyakan tentang R7 pada jejaring sosial OPPO. Untuk kuotanya kemungkinan tidak jauh berbeda dengan sesi pertama, ujar Ivan.

R7 sendiri merupakan smartphone terbaru OPPO kelas menengah atas yang dibanderol dengan harga Rp 4,999 juta. Spesifikasi yang cukup tinggi dan desain elegan yang ditampilkan, agaknya menjadi alasan kenapa banyak konsumen menyukai model ini.

(brl/red)