Ini yang membedakan OPPO R7 dengan seri sebelumnya

Ini yang membedakan OPPO R7 dengan seri sebelumnya

Techno.id - Sekitar beberapa hari yang lalu, OPPO secara resmi merilis produk terbarunya yakni R7 Series di Tiongkok. Di acara peluncuran resminya, OPPO mengenalkan bahwa R7 adalah smartphone kelas premium yang menawarkan material bodi alumunium magnesium alloy.

Apa yang membedakan dari OPPO R7 dengan seri sebelumnya OPPO R5?

Ini yang membedakan OPPO R7 dengan seri sebelumnya

Melalui gambar yang diterima redaksi, R7 memang memiliki desain bodi yang tipis yakni 6,3 mm. Dengan ukuran tersebut, R7 masih lebih tebal sebesar 1,4 mm jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, R5. Dengan kata lain, rekor OPPO R5 sebagai smartphone paling tipis dengan tebal hanya sebesar 4,85 mm masih belum terkalahkan.

Perbedaan mendasar antara R5 dan R7 ternyata dapat dilihat dari segi eksterior berupa letak susunan kamera. Kamera pada R5 memiliki bentuk yang lebih besar yang didukung dengan lampu LED di sebelah kanan. Sementara kamera R7 terlihat lebih kecil dengan lampu LED yang terletak di bagian bawah.

Selain itu, kamera yang terdapat di R5 terlihat lebih menonjol. Sedangkan kamera di R7 terletak sejajar atau menyatu dengan bodi. Kedua smartphone ini memang tersedia ke dalam warna emas. Namun R5 dianggap memiliki warna emas yang lebih mendekati warna emas asli.

Karena masih baru saja dirilis di Tiongkok, OPPO R7 diperkirakan akan dipasarkan di Indonesia pada kuartal kedua di tahun 2015. Sedangkan untuk harga, pihak OPPO belum memberikan informasi lebih jauh.

(brl/red)