Mengenal teknologi VOOC di Oppo R7 series lebih dekat

Mengenal teknologi VOOC di Oppo R7 series lebih dekat

Techno.id - Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, beberapa waktu yang lalu Oppo baru saja merilis smartphone high-end terbarunya yakni Oppo R7 series. Adapun R7 series ini terbagi ke dalam dua varian, yakni Oppo R7 dan Oppo R7 Plus.

Di samping menawarkan desain elegan dan spesifikasi tinggi, Oppo R7 series juga menyertakan alat pengisi baterai (charger) berteknologi VOOC. Berdasarkan informasi yang didapat dari situs resminya, teknologi baterai ini dinamai Oppo VOOC Flash Charge.

Pihak Oppo mengklaim, teknologi VOOC dikembangkan sendiri dan sanggup melakukan pengisian ulang baterai yang lebih cepat hingga empat kali lipat. Sebagai gambaran, pengisian ulang selama 30 menit sudah cukup untuk mengisi kapasitas baterai Oppo R7 series hingga 75 persen dari total 100 persen.

Selain itu, Oppo juga mengklaim bahwa VOOC telah dilengkapi dengan sistem perlindungan lima lapis guna mencegah overheating. Sistem keamanan tersebut terbagi di dalam adaptor, port dan perangkat interior Oppo R7 series itu sendiri.

Salah satu hal yang cukup menarik dari Oppo VOOC Flash Charge ini adalah kecilnya ukuran charger itu sendiri, namun dapat melakukan pengisian ulang yang bahkan jauh lebih cepat. Lebih jauh, indikator baterai dalam bentuk LED pun disertakan di dalam charger ini seperti layaknya sebuah power bank.

Teknologi Oppo VOOC Flash Charge untuk saat ini mungkin baru dikenal publik setelah peluncuran smartphone Oppo R7 series. Kendati demikian, Oppo VOOC Flash Charge juga mendukung smartphone Oppo lainnya seperti N3, R5, Find 7 dan Find 7a.

(brl/red)