Di Tiongkok Oppo R7 dijual lebih mahal dibanding Indonesia

Di Tiongkok Oppo R7 dijual lebih mahal dibanding Indonesia

Techno.id - Beberapa waktu yang lalu salah satu perusahaan smartphone asal Tiongkok merilis dua smartphone andalannya yakni Oppo R7 dan R7 Plus di Jakarta, Indonesia. Melalui World tournya, Oppo baru-baru ini dikabarkan telah merilis Oppo R7 di negara asalnya, Tiongkok.

Namun, ada yang berbeda dengan harga dan spesifikasi yang ditawarkan di Negeri Tirai Bambu tersebut. Perbedaan ini terlihat dari harga yang harus ditebus para konsumen, harga yang ditawarkan yakni Rp 5,3 juta yang lebih mahal dari harga Oppo R7 yang dipasarkan di Indonesia yakni Rp 4,9 Juta.

Di Tiongkok Oppo R7 dijual lebih mahal dibanding Indonesia

Bukan hanya itu, selain mahal jika dibandingkan dengan harga jual di Indonesia, Oppo R7 yang rilis di Tiongkok juga memiliki spesifikasi yang berbeda dari R7 yang dipasarkan di Indonesia. Perbedaan ini telihat pada prosesor yang digunakan, jika di Tiongkok menggunakan Mediatek octa-Core MT6752.

Sedangkan untuk Oppo R7 versi Indonesia dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 615 Octa-core 1,5 Ghz. Anehnya, Oppo R7 versi Indonesia malah lebih murah dibandingkan dengan versi yang baru rilis di Tiongkok. Walaupun begitu, penjualan smarphone ini tidak membuat antusiasme konsumen di Tiongkok berkurang.

Hal ini terlihat pada penjualan di kota Changsa di provinsi Hunan. Penjualan R7 di kota ini terbilang sangat sukses, antrian pengunjung mengular mengarah ke OPPO Store di kota itu. Antrian ini sebagian besar disesaki oleh anakanak muda.

Di Tiongkok Oppo R7 dijual lebih mahal dibanding Indonesia

Sementara itu, Untuk wilayah Indonesia sendiri Oppo akan melakukan pre-order smartphone ini pada bulan juni 2015 ini, namun belum dapat dikonfirmasi kapan pastinya Oppo akan melakukan preordernya.

(brl/red)