Desain LG G5 bocor, bodinya lebih tipis dari LG G4

Desain LG G5 bocor, bodinya lebih tipis dari LG G4

Techno.id - LG sudah dipastikan akan mengumumkan salah satu produk terbarunya, yakni LG G5 di MWC 2016. Acara yang biasa untuk memamerkan karya teknologi terbaru ini bakal digelar pada tanggal 21 Februari 2016. Namun, belum memasuki bulan Februari saja, kini konsumen sudah disambut dengan bocoran desain bodi LG G5.

Seperti yang disampaikan oleh PhoneArena (18/01/2016), bocoran desain LG G5 menunjukkan bahwa bodi tubuhnya nanti tak akan sama dengan pendahulunya yaitu LG G4. Pasalnya, di sana terlihat dimensi tubuh LG G5 berukuran 149,4 x 73,9 x 8,2 mm yang lebih tipis dari LG G4 (148,9 x 76,1 x 9,8mm).

Desain LG G5 bocor, bodinya lebih tipis dari LG G4

Tak hanya itu, letak tombol volumenya juga mengalami perubahan. Jika, pada LG G4 tombol volume diletakkan pada bagian belakang, sekarang tombol tersebut disematkan di bagian samping kiri bodi LG G5. Meski begitu, tombol volume tetap ditempatkan di belakang.

Kemudian, di bagian layar, LG G5 nampak begitu lebar. Layar LG G5 yang berukuran 5,5 inci ini terlihat begitu mendominasi karena bezel di sekitarnya sangat tipis sekali. Lalu, saat Anda membaliknya, Anda akan melihat bagian belakang LG G5 yang sedikit melengkung. Sepertinya, lengkungan ini ditujukan agar pengguna lebih mudah dalam menggenggam LG G5.

Untuk spesifikasinya sendiri, LG G5 akan mengadopsi prosesor Snapdragon 820 dan diduga juga bakal mendukung RAM 3GB. Sebelumnya, juga pernah ada bocoran yang mengatakan bahwa LG G5 akan menawarkan port USB type-C serta baterai yang bisa dilepas dari bawah.

(brl/red)