LG G5 curi start peluncuran Samsung Galaxy S7 di MWC 2016

LG G5 curi start peluncuran Samsung Galaxy S7 di MWC 2016

Techno.id - Acara MWC (Mobile World Congress) 2016 akan digelar pada tanggal 21 Februari 2016. Saat itu, akan ada beberapa vendor smartphone yang bakal mengumumkan produk terbaru mereka, termasuk LG dan Samsung. Namun, seakan tak mau diungguli oleh Samsung, LG kabarnya akan mencuri start duluan.

LG mengaku tidak akan tertinggal di belakang Samsung. Untuk itu, LG akan memperkenalkan smartphone LG G5 sehari sebelum pembukaan resmi acara MWC 2016. Samsung sebelumnya juga mengabarkan bakal merilis Samsung Galaxy S7 di acara tersebut.

LG juga mengatakan alasan ingin mengalahkan Samsung karena smartphone mereka sudah mengadopsi chipset terbaru dari Qualcomm. Pasalnya, dua smartphone (LG G4 dan LG V10) mereka sebelumnya mengalami masalah overheating setelah menggunakan prosesor Snapdragon 808.

"Keputusan LG untuk memilih MWC 2016 sebagai tempat peluncuran karena LG ingin menunjukkan peningkatan prosesor dari raksasa Qualcomm," kata Cho Juno, kepala mobile LG Electronics, seperti yang dikutip dari KoreaTimes (15/01/2016).

(brl/red)