Begini cara jadikan Blackberry Priv 'benar-benar Android'

Begini cara jadikan Blackberry Priv 'benar-benar Android'

Techno.id - Kalau mendengar kata Android, yang terbayang dalam benak adalah sebuah handset open source. Blackberry melakukan sebuah terobosan yang luar biasa dengan mengubah OS-nya menjadi Android, dan merilis Blackberry Priv beberapa waktu lalu.

Mayoritas pengguna Priv adalah mereka yang dulunya pengguna Blackberry. Seperti yang diberitakan oleh Android Central pada hari Minggu (08/11/15) lalu, kebanyakan pengguna tak mengetahui cara mengunduh aplikasi dari source selain Google Play Store.

Begini cara jadikan Blackberry Priv 'benar-benar Android'

Caranya sangat mudah, masuk saja pada menu Setting, lalu scroll ke bawah hingga Anda menemukan Security. Pilih sub menu tersebut, lalu temukan pilihan Unknown Sources. Sentuh slidernya untuk mengaktifkan.

Setelah fitur tersebut diaktifkan, akan muncul pop-up yang mengatakan bahwa fitur ini membahayakan device dan data Anda. Well, tentu saja, karena sekarang Anda bisa mengunduh aplikasi apa saja dari sumber manapun.

Pilihan tetap kembali pada penggunanya. Namun jika masih ingin membuat Blackberry Priv Anda benar-benar open source, pastikan saja tak mengunduh aplikasi dari sumber yang tak terpercaya.

(brl/red)