CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 25 April 2016 18:00

Apple Watch lebih sukses dari iPhone

Dalam setahun pasca rilis, jam pintar itu terjual dua kali lebih banyak daripada komoditas terlaris Apple saat ini.

Apple Watch lebih sukses dari iPhone

Techno.id - 24 April 2015 adalah hari ketika Apple Watch diluncurkan secara resmi oleh Apple Inc. Jam pintar yang terintegrasi dengan iPhone itu mengakhiri kemiskinan inovasi Apple, karena perangkat terakhir yang mereka rilis sebelumnya adalah iPad pada 2010 silam.

Setahun berlalu, analis Wall Street Journal (24/02/16) memperkirakan ada 12 juta unit Apple Watch yang telah terjual. Jumlah itu lebih banyak dua kali lipat dibanding adopsi iPhone di tahun pertamanya, yakni 6 juta unit. Akan tetapi, tetap saja Apple Watch belum bisa menandingi kesuksesan iPad yang laku 19,5 juta unit 12 bulan setelah rilis.

Perbandingan penjualan perangkat Apple di tahun pertamanya
© 2016 Wall Street Journal

 

Untuk saat ini, tak semua user puas dengan kinerja Apple Watch. Steve Wozniak, co-founder Apple, bahkan menyebut jam tersebut bukanlah barang yang menarik dan penting untuk dibeli. Ketergantungan Apple Watch terhadap konektivitas iPhone-lah yang jadi penghalang utamanya.

Namun, kabar terbaru yang berhembus dari markas Apple menyatakan per 1 Juni mendatang, aplikasi yang ditujukan untuk Apple Watch wajib dirancang menggunakan watchOS 2 SDK. Jika aturan ini sudah dijalankan, maka aplikasi untuk Apple Watch akan bisa dijalankan tanpa bantuan iPhone.

Tahun ini, Apple Watch 2 diramalkan bakal hadir di WWDC 2016. Tak sabarkah Anda menyambutnya?

WHAT TO READ NEXT ?