Apple Watch terbaru mungkin mirip dengan yang lama, bedanya ada di...

Apple Watch terbaru mungkin mirip dengan yang lama, bedanya ada di...

Techno.id - Setelah berhasil menguasai lebih dari 50 persen pangsa pasar smartwatch dunia selama2015, Apple diyakini akan merilis smartwatch edisi keduanya Juni nanti. Jam tangan pintar ini kabarnya tak hanya dibekali oleh daya baterai yang lebih tahan lama, tapi juga akan di-upgrade sedikit spesifikasinya. Kasarannya, mirip denganseri 's' pada iPhone.

Rumor tentang perbaikan kualitas pada Apple Watch 2 ini diungkap olehMing-Chi Kuo, penyebar rumorterpercaya soal produk-produk keluaran Cupertino yang akan dirilis. Kuo menyebutkan bahwa Apple Watch 2 nanti tidak mengalami banyak perubahan fisik, sehingga akan memiliki desain yang tak jauh berbeda dengan pendahulunya. Perubahan besar malah akan terjadi di sisi spesifikasi dan kualitas internal Apple Watch 2.

Namun sebelumnya, analislain asal Drexel Hamilton, Brian White, meramalkan bahwa Apple Watch yang rilis tahun ini akan berbodi lebih tipis 20 hingga 40 persen. Mana kah prediksi yang benar? Nantikan saja di ajang WWDC 2016, ajang di mana Apple rumornyabakal mengenalkan smartwatch terbarunya.

Sebelumnya,Juniper Research mengatakan jikaada 17,1 juta smartwatch yang terjual diseluruh dunia. Menariknya,sebanyak 8,8 juta unit di antaranya adalah Apple Watch.

(brl/red)