CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 19 April 2016 05:00

Pendiri Apple: Apple Watch barang tidak penting!

Steve Wozniak menilai smartwatch, termasuk Apple Watch, belum sempurna.

Pendiri Apple: Apple Watch barang tidak penting!

Techno.id - Saat pertama kali dikenalkan pada publik tahun lalu, tak sedikit yang memuji Apple Watch sebagai salah satu inovasi terbaik milik raksasa Cupertino. Hal tersebut dirasa tak berlebihan, mengingat jam pintar ini masih menggenggam titel sebagai smartwatch terlaris di dunia. Sejumlah kompetitor pengusung Android Wear pun belum bisa berbuat banyak.

Namun, Steve Wozniak punya pendapat berbeda. Satu dari tiga pendiri Apple itu menilai wearable gadget, termasuk Apple Watch, saat ini bukanlah komoditas yang menarik dan penting di pasaran.

Kritik ini didasari pada sangat tergantungnya Apple Watch dan mayoritas smartwatch lain terhadap ponsel dalam hal konektivitas. Apalagi, kemampuan dan fiturnya juga terhitung minim. Wozniak mengalami sendiri betapa kurang fleksibelnya teknologi ini. Ia punya pengalaman saat dirinya mencoba menyelesaikan transaksi dengan Apple Pay pada Apple Watch, tetapi iPhone-nya tertinggal di rumah. Alhasil, transaksi itu tak bisa diselesaikan oleh Apple Watch sendiri karena perangkat itu membutuhkan koneksi iPhone untuk bekerja sebagaimana mestinya.

Steve Wozniak
© 2015 techradar.com

 

Intinya, Apple Watch dan jam pintar lain bagi Steve Wozniak cuma seperti headset Bluetooth. Fungsinya tak terlalu banyak, tetapi cukup membuat pemakainya terlihat norak. Ia pun menyarankan agar Apple segera meng-upgrade kemampuan jam pintarnya.

"Banyak yang berkata kalau Anda mencantumkan nama 'Apple', maka orang-orang akan membelinya. Saya rasa perlu ada pembaruan Apple Watch dari yang ada sekarang," demikian terang Wozniak, seperti dikutip dari TheRegister.co.uk (18/04/16).

Apakah Anda setuju dengan pendapat sahabat mendiang Steve Jobs ini?

WHAT TO READ NEXT ?