Apple bantah laptop '60 Minutes' adalah MacBook baru

Apple bantah laptop '60 Minutes' adalah MacBook baru

Techno.id - Dugaan penampakan MacBook generasi terbaru di dalam video '60 Minutes' langsung dibantah oleh pihak Apple. Menurut perusahaan berlogo apel tergigit itu, laptop yang berada di belakang Bruce Sewell, seorang penasihat Apple itu bukanlah sebuah produk baru.

Dalam sebuah pernyataan kepada Tech Insider (21/12), Apple mengklaim bahwa laptop yang berperan sebagai latar belakang video itu adalah MacBook 12 inci. Apple juga beralasan, sudut layar yang miring telah membuat dimensi laptop tersebut terlihat lebih besar.

Pasca kasus iPhone 4 yang dulunya sempat bocor duluan sebelum perilisan, Apple memang kerap lebih berhati-hati dalam menjaga rahasia produk. Sejumlah pihak pun percaya, Apple bukanlah perusahaan yang sembrono seperti itu (promosi produk baru saat sesi wawancara TV).

Apple bantah laptop '60 Minutes' adalah MacBook baru

Bruce Sewell dalam video 60 Minutes
2015 Cult of Mac

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, sebuah laptop yang terlihat berukuran lebih besar ketimbang MacBook 12 inci muncul dalam sebuah video bertajuk '60 Minutes'. Kala itu, video tersebut menampilkan seorang penasihat Apple bernama Bruce Sewell sedang berbicara.

Seperti tampak pada gambar di atas, secara sekilas laptop tersebut terlihat berukuran lebih besar ketimbang MacBook 12 inci. Sementara dari sisi bodi, ia terlihat sedikit lebih tebal daripada MacBook Pro generasi sebelumnya.

Perbedaan selanjutnya tampak dari sisi bezel, di mana video tersebut menggambarkan bezel paling tipis dari MacBook seri apapun. Cukup jelas pula bahwa laptop itu terlihat dibalut dengan warna abu-abu dengan layar desktop berupa Planet Jupiter seperti promo Apple untuk tablet iPad Pro.

(brl/red)