CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 16 November 2015 15:00

CEO Apple: Mengawinkan MacBook dan iPad? Tidak akan!

"Kami begitu yakin konsumen tidak benar-benar mencari 'persilangan' Mac dan iPad."

CEO Apple: Mengawinkan MacBook dan iPad? Tidak akan!

Techno.id - Tren perangkat hibrida belakangan cukup naik. Sejumlah vendor ternama sudah memproduksi macam gadget yang bisa difungsikan sebagai laptop ataupun tablet itu, antara lain Microsoft dengan Surface Book-nya serta Spectre X2 dari HP. Di sisi lain, Strategy Analytics memprediksi bahwa populasi perangkat hibrida akan meningkat, bahkan menjadi komoditas panas hingga tahun 2019 mendatang.

Namun, Apple ternyata sama sekali tak tertarik mengikuti tren tersebut. Tim Cook, sang CEO, menyatakan bahwa pihaknya tak berniat sama sekali untuk merilis produk semacam itu.

"Kami begitu yakin konsumen tidak benar-benar mencari 'persilangan' Mac dan iPad," tegasnya saat diwawancarai Independent.ie (15/11/15).

Pria yang sudah bergabung dengan Apple sejak 1998 itu belum lama ini juga mengungkapkan kekecewaannya terhadap Surface Book. Sebab, perangkat itu ia rasa belum layak untuk menyandang gelar sebagai tablet atau laptop terbaik.

"Karena apa yang produk itu bakal lakukan atau apa yang kita takutkan akan terjadi, yaitu experience-nya tak sebaik yang diinginkan konsumen. Jadi, kami ingin membuat tablet terbaik di dunia dan Mac terbaik di dunia. Dan jika menggabungkan keduanya, kami tak akan bisa mencapai dua target kami itu. Anda pun akan mulai berkompromi dengan cara yang berbeda."

Sementara itu beberapa waktu lalu, Cook memaparkan optimismenya kalau iPad Pro adalah pengganti yang layak untuk laptop dan PC. Sebab, spesifikasi dan experience yang ditawarkan iPad Pro diyakini mampu menarik banyak konsumen. Tablet terbesar yang pernah dimiliki Apple itu resmi dirilis untuk konsumen 11 November kemarin.

WHAT TO READ NEXT ?