CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 8 September 2015 15:00

Apple patenkan suplai tenaga baru dari sel bahan bakar untuk MacBook

Apple akan membuat baterai bertenaga sel bahan bakar untuk menyuplai daya MacBook.

Apple patenkan suplai tenaga baru dari sel bahan bakar untuk MacBook

Techno.id - Sebuah paten yang baru diterbitkan telah mengungkapkan bahwa Apple sedang mengembangkan alternatif sumber daya listrik untuk MacBook. Teknologi terbaru sebagai penyuplai daya ini akan diciptakan dari sel bahan bakar.

MacBook dengan sel bahan bakar diklaim mampu bertahan hingga berhari-hari atau bahkan bisa sampai seminggu. Bila menggunakan baterai lithium-ion, kemungkinan MacBook paling lama akan bertahan hanya beberapa jam, tidak sampai sehari, seperti yang disadur dari SlashGear (7/9/15).

Namun, satu hal yang perlu Anda tahu. Baterai dengan sel bahan bakar ini tidak akan digunakan sebagai penunjang utama sebuah MacBook, melainkan hanya dipakai untuk cadangan baterai saja. Sel bahan bakar ini, kabarnya akan datang dalam bentuk removable cartridge yang dapat diisi ulang secara terpisah. Sayangnya, Apple tidak memberitahukan jenis bahan bakar apa yang akan digunakan untuk MacBook.

Selain itu, belum lama ini teknologi sel bahan bakar juga telah diujicobakan ke perangkat iPhone. Perusahaan Intelligent Energy asal Inggris menyematkan sel bahan bakar hidrogen ke iPhone. Hasilnya sungguh mencengangkan, iPhone tersebut diklaim mampu bertahan hingga seminggu.

WHAT TO READ NEXT ?