CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 4 Desember 2015 13:00

Survei: Laptop Apple adalah yang paling menjanjikan

Consumer Reports: Apple MacBook Air dan MacBook Pro adalah laptop yang paling menjanjikan bagi konsumen

Survei: Laptop Apple adalah yang paling menjanjikan

Techno.id - Dari sekian banyak merek laptop yang beredar, manakah yang paling menjanjikan? Ya, pertanyaan seperti itu sedikit banyak pasti akan muncul di setiap benak konsumen yang hendak membeli laptop.

Kabar gembiranya, Consumer Reports baru saja merilis hasil survei terbaru untuk menjawab pertanyaan tersebut. Mereka pun menyatakan, laptop besutan Apple adalah laptop yang paling diandalkan konsumen.

Sebagaimana dikutip dari AppleInsider (02/12), laptop yang dimaksud tak lain adalah MacBook Air dan MacBook Pro. Hasil survei menilai, kedua laptop ini memiliki tingkat 'kegagalan' lebih rendah dari rata-rata.

Menurut survei tersebut, 20 persen konsumen non-Apple mengaku jika laptop mereka mengalami kerusakan saat berumur tiga tahun setelah masa pembelian. Sedangkan konsumen Apple yang mengatakan hal serupa hanyalah 10 persen.

Lebih spesifiknya, MacBook Air dan MacBook Pro memiliki tingkat kegagalan sebesar empat persen. Sementara untuk pesaing kuat lainnya seperti Lenovo ThinkPad atau XPS Dell memiliki tingkat kegagalan hingga 15 persen.

Consumer Reports mengatakan, survei ini telah melibatkan sekitar 58.000 konsumen yang membeli laptop baru di tahun 2010 hingga 2015. Para peserta survei kemudian diminta untuk membuat laporan tahunan.

WHAT TO READ NEXT ?