Akhirnya, Microsoft luncurkan power bank (juga)!

Akhirnya, Microsoft luncurkan power bank (juga)!

Techno.id - Banyaknya aplikasi yang muncul untuk ponsel pintar, membuat konsumsi terhadap baterai jadi lebih besar. Oleh karena itu, saat ini tren penggunaan power bank atau charger portabel untuk mengisi daya baterai ponsel pintar pun kian meningkat.

Tren ini pun nampaknya tak ingin disia-siakan oleh Microsoft. Seperti dilaporkan oleh Softpedia (11/6/15), raksasa teknologi tersebut pun meluncurkan sebuah charger portabel yang disebut Portable Dual Chargers yang tersedia dalam tiga versi kapasitas, yakni 5200mAh, 9000mAh, dan 12000mAh.

Ketiga power bank tersebut hadir dengan dua port USB dan rencananya akan mulai dijual dalam beberapa minggu ke depan. Portable Dual Chargers berkapasitas 5200mAh rencananya akan dijual dengan harga sekitar Rp 332 ribuan, sedangkan untuk yang berkapasitas 9000mAh akan dijual dengan harga sekitar Rp 598 ribuan dan yang berkapasitas 12000mAh akan dijual dikisaran harga Rp 731 ribuan.

Akhirnya, Microsoft luncurkan power bank (juga)!

Microsoft Portable Dual Chargers 2015 Microsoft.com

Pihak Microsoft menjelaskan, charger portabel ini dilengkapi dengan fitur 'daisy-chain' yang memungkinkan Anda dapat mengisi daya baterai ponsel pintar Anda sekaligus mengisi daya baterai perangkat itu sendiri secara bersamaan. Jadi, sederhananya Anda dapat mengkoneksikan power bank tersebut ke socket untuk mengisi daya, juga Anda bisa mengkoneksikan perangkat mobile Anda ke power bank tersebut dan keduanya akan mengisi daya secara bersamaan.

Kabarnya, Portable Dual Chargers dari Microsoft ini akan hadir dalam warna hitam dan ditujukan hanya untuk ponsel pintar buatannya, Windows Phone. Nah, jika Anda memiliki Windows Phone dan berniat untuk memiliki salah satu dari perangkat ini, Anda bisa memperolehnya dengan memesan secara langsung melalui toko online Microsoft akhir bulan ini.

(brl/red)