CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 13 Maret 2015 06:00

Ini penampakan power bank pertama yang sudah mendukung USB Type C

Limefuel Blast L240X PRO: Power bank pertama di dunia yang sudah mendukung USB Type C

Ini penampakan power bank pertama yang sudah mendukung USB Type C

Techno.id - Perusahaan baru yang khusus bergerak di bidang mobile technology, Limafuel telah meluncurkan produk power bank terbaru bernama Blast L240X PRO yang berkapasitas 24.000mAh/91,2 WH. Power bank berwarna dasar hitam glossy ini hadir sebagai portable battery charger pertama di dunia yang sudah menggunakan teknologi konektor terbaru USB Type C sejak dipopulerkan oleh Apple Macbook beberapa hari yang lalu.

Bagaimana penampakan dari power bank ini? Jika berbicara soal desain, pada umumnya besar kecilnya dimensi power bank sangat berbanding lurus dengan kapasitas baterai yang dimiliki. Namun hal ini sepertinya tidak terjadi pada Blast L240X PRO karena memiliki dimensi yang cukup ramping (155 x 79 x 24 mm) dan ringan (505 gram) mengingat besarnya kapasitas baterai lithium-ion yang ditawarkan.

Tak lupa fitur standar industri power bank juga telah ditancapkan ke Blast L240X PRO yang di antaranya adalah satu lampu LED Flashlight berwarna putih, empat lampu LED hijau sebagai indikator kapasitas energi yang di simpan, dan satu tombol kontrol auto-on dan auto-off. Sedangkan dari sisi spesifikasi, power bank ini dilengkapi dengan input 5V/2.0A dan output 5V/2.4A yang diklaim hanya membutuhkan waktu sekitar 16-24 jam saja untuk melakukan pengisian ulang penuh.

Blast L240X PRO rencananya akan tersedia dan siap dijual dengan banderol harga sekitar Rp. 2 jutaan pada kuartal kedua 2015 melalui situs KickStarter.com.

WHAT TO READ NEXT ?