Asus hadirkan power bank pertama di dunia seukuran kartu kredit

Asus hadirkan power bank pertama di dunia seukuran kartu kredit

Techno.id - Meskipun dibekali dengan baterai berukuran besar, smartphone atau gadget lain pada umumnya akan mengkonsumsi daya energi yang tinggi ketika digunakan untuk multi-tasking atau saat terhubung dengan internet. Hal inilah yang menjadi alasan utama mengapa power bank diciptakan.

Bicara soal power bank, saat ini memang sudah banyak dijual di pasaran. Namun jika power bank tersebut menawarkan kapasitas baterai yang besar namun dengan ukuran yang kecil dan ramping, mungkin produk terbaru Asus ZenPower dapat menjadi salah satu alternatifnya.

"Kini, ASUS menyiapkan ZenPower untuk dihadirkan ke pasaran Indonesia untuk melengkapi smartphone dan tablet yang sudah lebih dulu hadir," ucap Juliana Cen selaku Country Product Group Leader, ASUS Indonesia melalui press releasenya.

"Produk power bank ini memiliki dimensi yang sangat ringkas, bobot yang ringan namun dengan cadangan energi yang cukup besar," tambahnya.

Asus hadirkan power bank pertama di dunia seukuran kartu kredit

Bicara soal desain, Asus ZenPower memang terlihat cukup ramping dan elegan. Kesan ramping dapat dilihat dari dimensi sebesar 90,5 x 59 x 22 mm dengan bobot sebesar 215 gram. Sedangkan kesan elegan ditunjukkan dari casing alumunium ringan yang tersedia dalam warna Osmium Black, Sheer Gold, Glamor Red, Azure Blue, dan Brilliant Silver.

Kendati berukuran kecil, Asus ZenPower mampu menampung kapasitas hingga sebesar 10.050mAh. Selain itu dengan port input DC 5V 2.0A dan output 2.4A, power bank ini diklaim dapat melakukan pengisian ulang dengan cepat.

Melalui press releasenya, Asus mengklaim 11 teknologi pengamanan yang diusung oleh ZenPower diklaim dapat membantu memperpanjang umur baterai. Teknologi tersebut di antaranya yakni temperature protection, short circuit, reset, input dan output over voltage, input reserve direction, over charge/discharge, output over current, cell PTC, adapter, dan JEITA.

Sedangkan mengenai harga, Asus ZenPower 10.050mAh dibanderol dengan harga sebesar Rp 270.000.

(brl/red)