Ajaib, meja ini bisa mengisi baterai ponsel Anda!

Ajaib, meja ini bisa mengisi baterai ponsel Anda!

Techno.id - Belakangan, sejumlah ponsel premium yang diluncurkan sudah dibekali dengan fitur wireless charging. Kerennya, perusahaan elektronik lain ternyata juga sudah siap untuk mendukung fitur tersebut. Salah satunya ialah Dupont yang menghadirkan Corian Charging Surface.

Ya, kini masyarakat dunia serasa sudah mendekati masa depan. Dengan tabletop (lapisan atas meja) buatan Dupont ini, Anda tak perlu lagi berlama-lama bersandar di tembok untuk menunggu baterai gadget Anda terisi penuh. Cukup letakkan saja smartphone Anda di atas tabletop sampai pengisian usai.

Ajaib, meja ini bisa mengisi baterai ponsel Anda!
Corian Charging Surface 2015 Tyler Lizenby/CNET

Menurut uji coba dari CNET.com (14/06/15), charger ini bekerja dengan baik pada Google Nexus 6. Sayangnya, pengisiannya sedikit lebih lambat. Namun jangan khawatir, sumber yang sama menyebutkan kalau Corian Charging Surface mampu mengalirkan 15 watt dan mendukung fitur Quick Charge. Hanya saja, saat dicoba waktu itu, dayanya masih dibatasi 5 watt saja.

Rencananya, semua gadget bakal bisa memanfaatkan teknologi yang kemungkinan akan dibanderol seharga Rp2,7 juta ini. Syaratnya hanya sudah mendukung fitur wireless charging.

(brl/red)