Wow, ini nih microSD dengan kapasitas terbesar di dunia: 512GB!

Wow, ini nih microSD dengan kapasitas terbesar di dunia: 512GB!

Techno.id - Ada terlalu banyak kejutan yang terjadi di ajang show teknologi paling kondang se-Taiwan, Computex 2015. Menurut laporan dari Phandroid.com (04/06/15), di sana telah dijumpai microSD dengan kapasitas terbesar sedunia, yakni 512GB!

Jika Anda menebak kalau pembuat dari produk istimewa tersebut adalah SanDisk atau sejumlah vendor terkemuka lain, Anda salah. Adalah Microdia nama perusahaan pembuat dari flash storage itu. Meski namanya jarang terdengar, inovasi vendor asal Amerika Serikat ini patut diacungi dua jempol. Sebab, mereka sudah berhasil menekuk SanDisk yang sejauh ini baru mampu memproduksi microSD berkapasitas 200GB.

Wow, ini nih microSD dengan kapasitas terbesar di dunia: 512GB!
Microdia microSD 512GB 2015 Aloysius Low/CNET

Lebih lanjut, flash storage yang berbasis pada standar microSDXC itu juga sangat mumpuni. Kecepatan baca dan tulisnya diklaim mencapai 300MB per detik. MicroSD itu pun cocok dipakai oleh para profesional yang membutuhkan fleksibilitas tinggi.

Sayangnya, harga gudang penyimpanan eksternal itu tidak murah. Banderol yang disematkan pada microSD tersebut ialah sekitar Rp13 juta.

Ada yang berminat membelinya ketika dirilis Juli nanti?

(brl/red)