5 Smartphone 4G murah Andromax gempur pasar Indonesia

5 Smartphone 4G murah Andromax gempur pasar Indonesia

Techno.id - Perusahaan penyedia layanan telekomunikasi Smartfren mulai menjajal masuk ke pasar smartphone 4G LTE. Tak tanggung-tanggung, Smartfren langsung menggelontorkan lima ponsel pintar di garis keluarga Andromax untuk membanjiri pasar smartphone Indonesia.

Lima buah ponsel itu mengusung nama Andromax R, Andromax Q, Andromax Qi, Andromax Ec, dan Andromax Es. Smartfren sendiri mengaku produk barunya ini disediakan khusus untuk mengincar segmen pasar smartphone entry-level hingga kelas menengah.

5 Smartphone 4G murah Andromax gempur pasar Indonesia

Andromax R mendapatkan posisi kasta paling tinggi dari jajaran handset 4G LTE milik Smartfren. Di bagian dalam ada prosesor Snapdragon 410 dipadu RAM 1 GB dengan layar seluas 5 inci beresolusi high definition 1280 x 720 piksel. Ruang penyimpanan internalnya tersedia sebesar 8 GB yang bisa diekspansi memanfaatkan slot MicroSD.

Fitur kamera di handset ini memakai sensor 8MP di kamera belakang dan 5MP pada kamera depan. Tambahan bagi para penggila kualitas audio yang renyah, Andromax R sudah dibekali fitur audio Dolby Digital Plus dan berjalan di atas sistem operasi Cyanogen berbasis Android Lollipop 5.0.

Berikutnya Andromax Q dan Qi. Produk ini sebenarnya memiliki spesifikasi yang tak jauh berbeda dari Andromax R, hanya saja kedua produk Andromax Q dan Andromax Qi memakai layar seluas 4,5 inci beresolusi 854 x 480 piksel serta kamera belakang 5MP dan kamera depan 2MP.

Selanjutnya, Andromax Ec dan Andromax Es yang disiapkan untuk kelas menengah ke bawah. Ponsel ini memakai layar 4 inci beresolusi 800 x 480 piksel dan kameranya 5MP. Spesifikasi lain tak jauh berbeda dengan Andromax R, Andromax Q maupun Andromax Qi yang juga sudah memakai layar kuat Dragontrail dari perusahaan Jepang bernama Asahi Glass.

Yang menarik, semua ponsel dari Andromax ini dibanderol dengan harga terjangkau, meskipun mengusung teknologi komunikasi 4G LTE. Andromax R dihargai Rp 1,599 juta, Andromax Q dan Andromax Qi Rp 1,299 juta serta Andromax Ec dan Andromax Es dihargai Rp 999 ribu.

"Kami ingin membuat produk ini aksesable. Harga murah dengan spesifikasi yang bisa mendukung semua kebutuhan pelanggan jadi sebuah tantangan yang harus kami taklukkan. Kita juga ingin sajikan kenyamanan terbaik makanya menggandeng produsen kaca kuat Dragontrail dan Cyanogen," ungkap Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren.

(den)

(brl/red)