Huawei Ascend Mate 7 dapat permen manis Android Lollipop

Huawei Ascend Mate 7 dapat permen manis Android Lollipop

Techno.id - Beberapa waktu lalu, Huawei telah menghadiahkan Android Lollipop pada ponselnya seri Ascend Mate 2. Sekarang, Huawei memberikannya pula pada Ascend Mate 7. Namun, untuk Ascend Mate 2, Huawei belum sepenuhnya meluncurkan Android 5.0 karena pembaruan tersebut masih dalam tahap uji coba. Sedangkan, pembaruan pada Huawei Ascend Mate 7 sudah sempurna.

Pembaruan Android Lollipop 5.0 ini sebenarnya sudah dijadwalkan sejak bulan Mei lalu. Namun, tampaknya Huawei sengaja menundanya dan dioptimalkan pada Android 5.1. Beberapa hal menarik dari pembaruan Android 5.1 antara lain, Emoticon 3.1 serta kemampuan layar multitasking yang dihadirkan pada Huawei Ascend Mate 7, seperti yang disadur dari GSMArena (8/6/15).

Layar dari smartphone ini bisa dibagi menjadi dua dan mampu menjalankan dua aplikasi berbeda dalam waktu yang bersamaan. Fitur serupa juga dimiliki oleh smartphone milik LG dan Samsung. Jika Anda tak percaya dengan kemampuan Huawei Ascend Mate 7, Anda bisa menyaksikan tayangan video berikut ini.

(brl/red)