Huawei optimis untuk pasar smartphone Indonesia

Huawei optimis untuk pasar smartphone Indonesia

Techno.id - Perusahaan asal Tiongkok Huawei tampaknya kini akan menyasar pasar smartphone tanah air. pasalnya, dilansir dari Merdeka.com (09/06/15), CEO Huawei Consumer Business Group, Richard Yu, mengakui jika smartphone di Indonesia begitu besar. Hal ini karena akan diprediksi pada tahun 2015 volume keluaran smartphone di Indonesia bakal mencapai angka 36 juta.

"Selama beberapa tahun ke depan akan terus bertahan pada tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 24 persen. Ini berarti Indonesia akan memasuki masa keemasan. Selain itu juga, Indonesia memiliki 260 juta penduduk," jelasnya dikutip dari Merdeka.com.

Huawei optimis untuk pasar smartphone Indonesia

Dengan potensi yang besar itu, diakuinya, semua merek smartphone akan berlomba-lomba untuk mereguk manisnya pasar smartphone ini. Namun, perusahaan yang dipimpinnya itu tidak akan gegabah dalam bersaing di pasar.

"Kami baru benar-benar mulai masuk ke pasar Indonesia tahun ini, atau kira-kira akhir tahun kemarin setelah beberapa bulan kami bekerja sama dengan beberapa partner strategis. Market share kami sejauh ini masih sangat rendah, masih single digit. Tetapi kami percaya, setelah dua bulan nanti, penjualan kami akan tumbuh. Kami akan mencoba masuk ke tiga atau empat besar di Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, perusahaan asal Tiongkok ini akan menargetkan lebih dari 10 ribu penjualan smartphone-nya di Indonesia.

(brl/red)