OnePlus One dikabarkan telah turun harga

OnePlus One dikabarkan telah turun harga

Techno.id - Setelah mengaku menerima banyak umpan balik (feedback) terutama soal harga, OnePlus akhirnya memutuskan untuk melakukan perombakan harga di smartphone OnePlus One. Kini, untuk varian 16GB akan dibanderol dengan harga Rp 3,3 juta. Sedangkan untuk varian 64GB dibanderol dengan harga Rp 4 jutaan.

Seperti dikutip AndroidAuthority (08/06/2015), menariknya, perubahan harga di promo Flash Sale spesial ini diklaim bakal bersifat permanen. Mereka (OnePlus) juga mengatakan bahwa pihaknya menurunkan biaya komponen dan perakitan, sehingga dapat menjual dengan harga yang lebih murah.

Selain itu, penurunan harga OnePlus One ini juga diyakini untuk tetap dapat bersaing dengan Asus ZenFone 2 dan ZenFone 3 Idol di pasar smartphone low-end. Namun pihak OnePlus mengklaim bahwa keputusan ini akan sesuai dengan komitmen perusahaan.

Meskipun kini OnePlus One varian 16GB bisa didapat dengan harga Rp 3,3 juta dan varian 64GB dengan Rp 4 jutaan, OnePlus juga menyediakan akun Dropbox Pro selama tahun seharga Rp 4,6 juta. Dengan fasilitas Dropbox Pro ini, pengguna akan mendapatkan 1TB dengan fitur enkripsi 256-bit AES.

(brl/red)