Cara mudah mengaktifkan simpan otomatis di Microsoft Word

foto: freepik.com
Techno.id - Banyak orang yang menggunakan Microsoft Word untuk membuat dokumen, memo, laporan, dan pekerjaan-pekerjaan pengetikan lainnya. Pada masa ini bisa dikatakan Word sudah menjadi kebutuhan primer dalam hampir semua bidang pekerjaan. Sayangnya, pengaturan default pada Word tidak secanggih Google Docs yang dapat menyimpan pengetikan secara otomatis.
Sering kita temui kasus dimana dokumen yang sedang kita kerjakan di Word mengalami masalah dan dokumen tersebut langsung hilang begitu saja. Berbeda dengan Google Docs, yang setiap terjadi perubahan pada dokumen sistem akan langsung menyimpan perubahan tersebut. Hal ini tentu saja membuat pengguna tidak perlu khawatir pekerjaan hilang ketika bekerja menggunakan Google Docs.
- Nggak perlu panik, begini 4 cara memulihkan dokumen Word yang belum disimpan Kamu bisa menggunakan fitur autorecover
- Cara mudah kembalikan dokumen Word yang tidak tersimpan, tak perlu panik Microsoft Word memiliki data cadangan.
- Begini cara membuat Google Dokumen dan Drive tetap bisa digunakan saat offline Google Docs dan Drive bisa digunakan meski tanpa internet
Namun sebenarnya, Microsoft Word juga mempunyai fitur simpan otomatis yang bisa diaktifkan. Dalam artikel ini, techno.id sudah merangkum secara detail cara mengaktifkan simpan otomatis di Microsoft Word untuk mempermudah pekerjaan kamu.
1. Langkah pertama untuk mengaktifkan fitur simpan otomatis di Microsoft Word adalah membuka program Microsoft Word di komputer kamu terlebih dahulu.
2. Setelah Word terbuka, klik pada tab "File" di dasbor atas aplikasi.
3. Di dalam tab "File," klik opsi "Options".
4. Kemudian pindah ke opsi "save" di menu sebelah kiri.
5. Pastikan kotak centang "Save AutoRecover information every X minutes" diaktifkan dan tentukan jarak waktu yang diinginkan di kotak di sebelahnya. Misalnya, jika Anda ingin Word menyimpan otomatis setiap 5 menit, masukkan angka "5" di kotak.
6. Lalu klik "ok", Microsoft Word akan mulai menyimpan pekerjaan secara otomatis.
Magang: Millenia Ramadita
RECOMMENDED ARTICLE
- Cara mudah menggunakan ChatGPT di Microsoft Word pada PC & Laptop, ternyata instan banget
- Product Activation Failed? Ini cara mudah aktivasi Microsoft Office di PC dan laptop
- Cara mengganti format kertas pada Microsoft Word di lembar tertentu saja
- 5 Alasan untuk beralih dari Microsoft Office ke Google Workspace, banyak fitur unggulan
- 5 Fitur tersembunyi Google Docs yang wajib dicoba, bisa translate ke semua bahasa
HOW TO
-
Cara menerjemahkan chat WhatsApp pakai AI langsung di aplikasinya, gampang dan tak ribet
-
Cara terbaru merekam layar Macbook tanpa aplikasi tambahan, ringan dan tak bikin lemot
-
Cara terbaru kalibrasi warna monitor secara manual untuk desain grafis, ternyata gampang dan mudah
-
Cara menghapus aplikasi bawaan Windows yang jarang digunakan, bisa bikin lemot jika diabaikan
-
Cara bersihkan cache di laptop Windows dan Mac, gampang dan bisa bikin langsung ngebut tanpa lag
TECHPEDIA
-
5 Tanggal Steam Sale paling populer yang termurah, game harga ratusan ribu bisa dapat diskon 90%
-
Intip canggihnya Galaxy S25 Edge, bodinya bakal cuma setebal biji beras?
-
Tinggal diajak ngobrol, chatbot AI punya Netflix ini bisa kasih rekomendasi film yang asyik
-
Skype berhenti beroperasi setelah lebih dari 20 tahun, ganti jadi produknya Microsoft yang satu ini
-
Apa itu pindai mata dan World Coin, ternyata berbahaya bagi data pribadi pengguna
LATEST ARTICLE
HOW TO Selengkapnya >
-
Cara menerjemahkan chat WhatsApp pakai AI langsung di aplikasinya, gampang dan tak ribet
-
Cara terbaru merekam layar Macbook tanpa aplikasi tambahan, ringan dan tak bikin lemot
-
Cara terbaru kalibrasi warna monitor secara manual untuk desain grafis, ternyata gampang dan mudah
-
Cara menghapus aplikasi bawaan Windows yang jarang digunakan, bisa bikin lemot jika diabaikan