Cara mudah mengaktifkan simpan otomatis di Microsoft Word

Cara mudah mengaktifkan simpan otomatis di Microsoft Word

Techno.id - Banyak orang yang menggunakan Microsoft Word untuk membuat dokumen, memo, laporan, dan pekerjaan-pekerjaan pengetikan lainnya. Pada masa ini bisa dikatakan Word sudah menjadi kebutuhan primer dalam hampir semua bidang pekerjaan. Sayangnya, pengaturan default pada Word tidak secanggih Google Docs yang dapat menyimpan pengetikan secara otomatis.

Sering kita temui kasus dimana dokumen yang sedang kita kerjakan di Word mengalami masalah dan dokumen tersebut langsung hilang begitu saja. Berbeda dengan Google Docs, yang setiap terjadi perubahan pada dokumen sistem akan langsung menyimpan perubahan tersebut. Hal ini tentu saja membuat pengguna tidak perlu khawatir pekerjaan hilang ketika bekerja menggunakan Google Docs.

Namun sebenarnya, Microsoft Word juga mempunyai fitur simpan otomatis yang bisa diaktifkan. Dalam artikel ini, techno.id sudah merangkum secara detail cara mengaktifkan simpan otomatis di Microsoft Word untuk mempermudah pekerjaan kamu.

1. Langkah pertama untuk mengaktifkan fitur simpan otomatis di Microsoft Word adalah membuka program Microsoft Word di komputer kamu terlebih dahulu.

2. Setelah Word terbuka, klik pada tab "File" di dasbor atas aplikasi.

3. Di dalam tab "File," klik opsi "Options".

4. Kemudian pindah ke opsi "save" di menu sebelah kiri.

5. Pastikan kotak centang "Save AutoRecover information every X minutes" diaktifkan dan tentukan jarak waktu yang diinginkan di kotak di sebelahnya. Misalnya, jika Anda ingin Word menyimpan otomatis setiap 5 menit, masukkan angka "5" di kotak.

6. Lalu klik "ok", Microsoft Word akan mulai menyimpan pekerjaan secara otomatis.


Magang: Millenia Ramadita

(brl/guf)