Cara sederhana troubleshoot PC teman dari jarak jauh, mudah banget

Cara sederhana troubleshoot PC teman dari jarak jauh, mudah banget

Techno.id - Pernahkah PC teman kamu bermasalah dan kamu ingin membantu untuk memperbaikinya, namun sayangnya jarak kamu dan teman kamu cukup jauh, jadi hal tersebut tidak mungkin untuk dilakukan. Atau malah sebaliknya, ketika PC kamu sedang bermasalah dan temanmu ingin membantu tapi kalian terpisah oleh jarak. Jika sudah seperti solusi apa yang tersedia?

Tentu saja dengan menggunakan teknologi jarak jauh, memperbaiki PC secara jarak jauh adalah hal yang mungkin dilakukan khususnya di era digital seperti sekarang ini.

Melansir dari laman bantuan Microsoft, pada Selasa (23/5) techno.id sudah merangkum cara troubleshoot PC teman dari jarak jauh yang bisa langsung kamu praktikkan. Simak ulasannya.

1. Tekan tombol Windows + Ctrl + Q.

2. Pilih "Help someone", kemudian bagikan 6 digit passcode ke teman yang ingin kamu bantu.

3. Setelah teman tersebut memasukkan passcode, tunggu sampai koneksi dan proses membagikan layar selesai.

4. Selanjutnya kamu mengontrol penuh PC temanmu dengan cara merequest "Full control" dan minta temanmu untuk mengizinkannya.

5. Di sini kamu dapat membantu menyelesaikan masalah pada PC temanmu, namun perlu diingat bahwa efektivitas proses ini juga bergantung kepada koneksi internet kamu dan temanmu. Selamat mencoba!

Magang: Millenia Ramadita

(brl/guf)